Youtube Baru Luncurkan Fitur PiP di iOS

eks, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 07:59 WIB
Youtube baru meluncurkan fitur PiP untuk pengguna iOS yang sudah lama bisa digunakan di Android. Youtube luncurkan fitur PiP untuk pengguna iOS (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Youtube baru meluncurkan fitur picture-in-picture (PiP) untuk aplikasi di iOS seperti iPhone dan iPad yang sudah lama bisa dinikmati pengguna Android.

Dengan fitur PiP ini, pengguna tetap bisa memainkan video Youtube pada jendela kecil terpisah di ponsel sambil membuka aplikasi lain.

Saat ini, memutar video Youtube tak bisa dilakukan sambil membuka aplikasi lain di ponsel, kecuali pengguna sudah berlangganan Youtube Premium.


Bahkan fitur PiP ini sebelumnya memang hanya bisa dilakukan oleh pelanggan premium Youtube saja. Tapi kini fitur tersebut bisa digunakan oleh semua pengguna iOS.

Saat ini pengguna iPad iOS 9 ke atas yang bisa menikmati fitur ini dan menyusul untuk pengguna iPhone iOS 14. Sementara fitur ini sudah bisa digunakan untuk pengguna di Amerika Serikat.

"Fitur PiP membuat pengguna bisa menyaksikan video Youtube di pemutar video mini sembari menjelajah aplikasi lain di ponsel mereka. Kami berencana untuk memberikan fitur ini untuk anggota Youtube Premium dan berencana untuk meluncurkan untuk semua pengguna iOS di AS," berdasarkan keterangan Youtube yang dikutip MacRumors

Mengutip The Verge, fitur PiP Youtube untuk pengguna iOS kadang bisa digunakan dan kadang tidak. Beberapa pengguna melaporkan bisa mengaktifkan fitur ini jika mereka membuka Youtube lewat peramban bawaan Apple, Safari. Padahal, fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Android sejak lama. 

(eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK