Netflix Merambah Industri Game, Mulai Digarap Akhir 2021

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 21:00 WIB
Netflix akan mulai menggarap industri game akhir 2021 dan mengklaim akan memberikan secara gratis. Ilustrasi Game Netflix. (CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix menunjukkan akan menggarap industri game. Dalam waktu dekat, Netflix akan meningkatkan programnya termasuk video game yang diberikan kepada pelanggan layanan mereka.

Jika melihat dari laporan Q2 Netflix, kemungkinan besar video game Netflix akan secepatnya dimulai pada Q4 tahun 2021.

Netflix memang sedang berancang-ancang terjun ke ekosistem gaming yang akan dikomandoi oleh Mike Verdu, sosok di balik suksesnya EA Mobile dan Facebook atau Oculus. Perekrutan Verdu memaparkan ambisi besar Netflix di ekosistem terbaru mereka.


Dalam surat kepada pemegang saham mereka bersama laporan untuk Q2 2021, Netflix memang berencana mengembangkan bisnis mereka ke video games. Mereka juga melihat suksesnya "Bandersnatch" yang jadi langkah awal manis.

"Kami juga dalam tahap awal untuk memperluas diri lebih jauh ke dalam game, membangun upaya kami sebelumnya melalui interaktivitas (misalnya, Black Mirror Bandersnatch) dan games Stranger Things," dari shareholder letter yang dikirim Netflix lewat keterangan tertulis, Senin (26/7).

Netflix memandang sebagai bentuk konten dan kategori. Selain film Netflix juga akan mencoba memasukkan video games sebagai program mereka, gratis bagi para pelanggan mereka.

"Kami melihat gaming sebagai kategori konten terbaru untuk kami, mirip dengan ekspansi kami di original films, animasi, dan acara TV tanpa naskah," lanjut isi surat tersebut.

Kendati demikian, Netflix akan fokus terlebih dahulu dengan game untuk mobile. Hal itu terlihat daru pasar pertama mereka adalah gamers kasual yang juga penikmat layanan Netflix.

Saat program game tersebut resmi diluncurkan, Netflix memberi saran untuk menggunakan nama keren dalam akun game pengguna sebagai pembeda diantara lain.

Netflix juga akhir-akhir ini berada di posisi yang baik dari sisi keuangan, yang diklaim menjadi faktor utama yang mendukung program baru game mereka. 

(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK