Viral Meme Kocak Makan di Warteg Cuma 20 Menit Arahan Jokowi

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 18:47 WIB
Kebijakan Jokowi yang membolehkan masyarakat makan di tempat makan seperti warteg hanya 20 menit mengundang reaksi kocak netizen. Ilustrasi Jokowi keluarkan kebijakan boleh makan di warteg 20 menit di PPKM level 4. (Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebijakan Presiden Joko Widodo yang mengizinkan masyarakat makan di tempat seperti warung tegal atau warteg namun hanya dibatasi 20 menit selama PPKM level 4 mengundang reaksi kocak netizen.

Warganet, terutama pengguna media sosial Twitter mulai berkreasi dengan memposting sejumlah meme yang terkesan kocak atas aturan Jokowi tersebut. Salah satu meme diposting oleh akun Area Julid yang memperlihatkan percakapan antara pembeli dan pedagang warteg.

Dalam gambar itu terlihat bila masyarakat terkesan khawatir kehilangan waktu makan jika pelayan warteg banyak bertanya soal pesanannya.

Sementara musisi Fiersa Besari memposting meme soal peserta dalam acara 'Benteng Takhesi' sembari menuliskan kata 'aku pasti bisa' menyikapi makan di tempat selama 20 menit.


Meme lain bahkan tak kalah kocak lantaran memposting sejumlah sosok editan seperti Justin Bieber kala makan di warteg.

Sedangkan akun Heri Bertus mengunggah Meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat makan di warteg. Meme itu diimbuhi seolah ada percakapan antara Anies dan pelayan warteg.

Jokowi sebelumnya telah membolehkan masyarakat makan di tempat seperti restoran, warung makan, dan pedagang kaki lima, sedangkan sebelumnya restoran, warung makan hingga PKL tidak diperkenankan melayani pengunjung makan di tempat. Mereka hanya menjual makanan untuk dibawa pulang.

"Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka, diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 dan maksimum waktu makan setiap pengunjung 20 menit," tutur Presiden Jokowi lewat konferensi pers, Minggu (25/7).

(ryh/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK