Nissan Buka Kode Luncurkan Mobil Listrik Leaf di Indonesia

fea, CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 07:03 WIB
Nissan Leaf, mobil listrik yang sudah diperkenalkan di Indonesia sejak 2019, terindikasi bakal diluncurkan sebagai produk baru. Nissan Indonesia merilis foto penggoda peluncuran mobil listrik Leaf. (uk.nissannews.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nissan Indonesia bersiap meluncurkan produk baru yang kemungkinan mobil listrik Leaf. Materi penggoda peluncuran berupa foto sudah ditampilkan di media sosial pada Senin (26/7).

Foto itu berupa bagian belakang mobil bernuansa gelap yang mengindikasikan desain generasi kedua Leaf, yang meluncur pertama kali pada 2017. Kepastian juga semakin jadi sebab terlihat ada emblem 'zero emission' yang merujuk pada mobil listrik.

[Gambas:Instagram]


"Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan," kata @nissanid di unggahan tersebut.

Leaf bakalan menjadi salah satu dari sedikit mobil listrik merek Jepang yang akan dijual di Indonesia. Populasi mobil jenis ini jarang mengingat para produsen otomotif top Jepang lebih fokus pada hybrid.

Mobil listrik merek Jepang yang sudah ada sebelumnya adalah Lexus UX300e.

Mobil listrik Nissan Leaf.Nissan Leaf. (uk.nissannews.com)

Leaf juga sebenarnya bukan barang baru di dalam negeri. Nissan Indonesia pernah membawa mobil ini pada 2019, bahkan telah dibuatkan acara test drive media dipajang di berbagai acara bertema ramah lingkungan, namun tak dijual hingga sekarang.

Mobil elektrifikasi Nissan yang bisa dibeli di Indonesia saat ini adalah Kicks e-Power, model hybrid yang meluncur pada September 2020.

Mobil listrik Nissan Leaf.Mobil listrik Nissan Leaf. (uk.nissannews.com)

 

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK