Data Nasabah Asuransi Diduga Bocor dan Dijual Online

Rayhand Purnama, CNN Indonesia
Selasa, 27/07/2021 17:46
Ilustrasi peretasan. (Foto: Istockphoto/ Gangis_Khan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Data nasabah dari asuransi, BRI Life, diduga bocor dan dijual secara online oleh oknum. Kasus tersebut tengah ramai dibicarakan netizen di media sosial Twitter.

Salah satu akun Twitter bernama Under The Breach membagikan dugaan kebocoran data itu dalam cuitannya.

Akun itu menuliskan bila ada pelanggaran besar terkait oknum yang menjual data sensitif dari BRI Life. Ia juga menuliskan oknum memiliki video berdurasi 30 menit tentang sejumlah besar data sekitar 250 GB yang mereka peroleh.


Akun ini juga membagikan tangkapan layar mengenai sejumlah data yang diduga milik nasabah BRI Life mulai dari KTP hingga rekam medis.

Postingan tersebut juga mendapat banyak respons, salah satunya dari Pendiri Drone Empritand Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi.

"Data Pak Dhe @Smsl_alghozali apakah ada dalam kebocoran data ini? Semoga tidak ya," tulis Ismail dalam cuitannya, dikutip Selasa (27/7).

Sedangkan akun lain terlihat ikut berkomentar sembari menandai akun resmi BRI Life untuk mempertanyakan masalah tersebut.

"Kami sedang melakukan pengecekan dan akan memberikan update segera setelah investigasi selesai," kata CEO BRI Life, Iwan Pasila, lewat pesan instan seperti dikutip dari Reuters.



(ryh/mik)


KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
TERPOPULER
LAINNYA DARI DETIKNETWORK