Cara Menggunakan Fitur-fitur Baru WhatsApp

CNN Indonesia
Jumat, 06 Agu 2021 12:34 WIB
Whatsapp telah merilis empat fitur anyar yang ditujukan bakal memudahkan para penggunanya pada tahun 2021. Ilustrasi WhatsApp. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi multi pesan terenkripsi Whatsapp telah merilis empat fitur anyar yang ditujukan bakal memudahkan para penggunanya pada tahun 2021. Sejumlah fitur ini juga sudah tersedia dan dapat dinikmati pada berbagai perangkat mulai berbasis android dan iOS.

Berikut ini uraian empat fitur baru Whatsapp yang CNNIndonesia.com rangkum:

Fitur Joinable Call

WhatsApp telah mengumumkan peluncuran fitur baru joinable call untuk panggilan grup video pada platform mereka. Fitur anyar ini memungkinkan pengguna WhatsApp bergabung ke panggilan grup, meski sesi tersebut sudah dimulai atau tanpa sengaja keluar dari panggilan grup.

Sebelumnya, jika pengguna WhatsApp keluar dari panggilan video grup, ia harus diundang pengguna lain yang tergabung jika ingin kembali ke dalam panggilan. Dengan fitur joinable call, cara itu tidak diperlukan lagi.

Saat ini video call WhatsApp dapat menampung sampai dengan delapan orang. Saat menerima panggilan video grup, pengguna akan melihat notifikasi berisi peserta yang ikut pertemuan tersebut.

WhatsApp di 4 perangkat tanpa ponsel online

Aplikasi pesan instan milik Facebook, WhatsApp dilaporkan sedang menggulirkan uji versi beta untuk fitur terbarunya, multi-device yang memungkinkan penggunanya log in di empat perangkat.

WhatsApp mengatakan uji coba beta saat ini diberikan terbatas, untuk merasakan fungsionalitas dari fitur multi-device. WhatsApp akan melakukan sosialisasi fitur multi device pada sekelompok kecil pengguna saja.

Dengan begitu pihaknya dapat mengoptimalkan pengalaman fitur multi perangkat sebelum meluncurkannya secara global.

Pada fitur multi device, pengguna juga akan memiliki kontrol atas perangkat yang terhubung. Pengguna juga dapat mengetahui pada perangkat mana akun WhatsApp telah log in.

Saat ini diketahui akun WhatsApp bisa digunakan secara bersamaan, namun hanya pada satu smartphone dan satu desktop. Asalkan desktop tetap terhubung dengan WhatsApp pada smartphone.

Archived Chats WhatsApp

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER