TIPS TEKNOLOGI

Cara Membersihkan Daftar Following Twitter yang Tak Aktif

imb | CNN Indonesia
Rabu, 18 Aug 2021 08:50 WIB
Banyaknya media sosial lain membuat banyak akun Twitter yang Anda ikuti jadi tak aktif lagi. Bagaimana cara membersihkan following Twitter yang tidak aktif? Ilustrasi. Ada cara untuk membersihkan following Twitter yang sudah tidak aktif. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di media sosial seperti Twitter, mengikuti atau following akun-akun lain kenalan atau kerabat adalah hal lumrah. Namun, banyaknya pengguna yang beralih ke media sosial lain membuat banyak akun yang Anda ikuti jadi tak aktif lagi.

Lantas, bagaimana cara membersihkan following Twitter yang tidak aktif?

Twitter sejatinya digunakan untuk mengikuti keriuhan dunia maya melalui cuitan demi cuitan. Berbagai informasi ada di sana. Rasa-rasanya, akan lebih baik jika Anda mengikuti akun-akun Twitter yang aktif memberikan informasi-informasi yang tepat.


Agar isi Twitter berkualitas, Anda dapat membersihkan daftar following atau orang-orang yang Anda ikuti, jika mereka sudah tak aktif mencuit.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, baik untuk membersihkan follower atau daftar following yang tidak aktif lagi tanpa menggunakan aplikasi.

In this photo illustration, a Twitter logo is displayed on a mobile phone on August 10, 2020, in Arlington, Virginia. - Wall Street was mixed early August 10, 2020, with Nasdaq retreating further as investors digested President Donald Trump's efforts to take unilateral action in the absence of a deal with Congress on emergency pandemic spending. About an hour into the first trading session of the week, the tech-rich Nasdaq was down 0.4 percent to 10,963.75, while the Dow Jones Industrial Average gained 0.95 percent to 27,686.07 and the broad-based S&P 500 rose 0.2 percent to 3,357.96. Twitter gained 1.9 percent amid reports the social media giant held talks to combine with Chinese video app TikTok which Trump last week banned from the US amid what he said were security concerns. (Photo by Olivier DOULIERY / AFP) Ilustrasi. Ada cara membersihkan following Twitter yang sudah tidak aktif lagi yang bisa Anda ikuti. (AFP/OLIVIER DOULIERY)

Berikut cara membersihkan follower dari Twitter:

- Cari akun Twitter yang ingin Anda unfollow.
- Ketuk nama akun mereka.
- Ketuk ikon panah ke bawah di pojok kanan atas
· Pilih opsi 'Berhenti Mengikuti'.

Berikut cara membersihkan follower dari daftar mengikuti atau following:

· Ketuk opsi 'Mengikuti' atau 'Follow' di halaman beranda atau profil.
· Akan muncul nama akun di daftar mengikuti, ketuk tombol 'Mengikuti' untuk berhenti mengikuti.

Berikut cara membersihkan follower dari halaman profil:

· Buka dan cari halaman profil akun yang ingin Anda bersihkan
· Pada halaman utama profil, ketuk tombol 'Mengikuti' yang ada di sebelah nama.
· Pilih opsi Setop Ikuti' dan ketuk 'YA'.

Secara umum, seseorang ingin membersihkan atau berhenti mengikuti akun lain adalah karena tidak ingin lagi melihat akun tersebut berada pada timeline beranda. Anda masih dapat melihatnya dengan catatan sang pemilik akun tidak mengunci atau membuat akunnya privasi.

Demikian cara membersihkan daftar following di Twitter yang sudah tidak aktif lagi. Mudah, bukan?

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER