Beli Mobil Baru di Indonesia Sambil Cicip Cuan Aset Kripto

fea, CNN Indonesia | Selasa, 07/09/2021 20:00 WIB
Setiap konsumen mobil yang biasanya mendapatkan cashback berupa rupiah, kini dikonversi menjadi aset kripto. Stan Hyundai di di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang.(CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia --

Membeli mobil baru kini dapat menjadi pintu berinvestasi aset kripto yang sedang booming. Hal ini bisa terjadi atas kerja sama salah satu perusahaan dealer Hyundai di Indonesia, Andalan Motor, dengan pedagang aset kripto, Tokocrypto.

Andalan memberikan pengembalian uang (cashback) senilai Rp1 juta kepada konsumen yang membeli mobil baru Hyundai, misalnya Staria, Palisade atau mobil listrik Kona dan Ioniq. Uang itu akan diberikan dalam bentuk TKO, yakni aset kripto milik Tokocrypto.

Menurut situs Tokocrypto saat diakses Selasa (7/9) pukul 18.20 WIB, 1 TKO nilainya Rp35.803. Ini berarti cashback Rp1 juta yang diterima pembeli mobil baru Hyundai akan dikonversi menjadi kira-kira 27,9 TKO.


"Mungkin bisa dibilang ini adalah kolaborasi pertama di Indonesia yang dilakukan oleh industri otomotif dengan blockchain system," kata Raynaldi Setiawan, Managing Director Andalan Motor, di sela peluncuran dealer baru mereka, Hyundai City Store, di dalam Pondok Indah Mall 3, Selasa (7/9).

Selain cashback, konsumen Andalan juga disebut mendapatkan 1 TKO jika melakukan sesi test drive dan juga pengecasan mobil listrik. Keduanya itu serta cashback masuk dalam program 1Drive1TKO.

"1Drive1TKO adalah salah satu langkah kami untuk memperkenalkan lebih luas lagi aset kripto sebagai salah satu instrumen investasi," ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto.

Menurut Kai cara seperti ini bisa jadi jembatan bagi para pecinta otomotif untuk berkenalan kepada salah satu instrumen investasi, aset kripto. Selain itu dia juga menilai dengan cara ini mengundang lebih banyak orang masuk ke dunia kripto.

TKO yang didapat konsumen mobil baru Hyundai bisa digunakan di ekosistem Tokocrypto dan juga dipakai untuk membeli aset kripto lain seperti bitcoin, BNB, ataupun ethereum.

Tokocrypto adalah pedagang aset kripto yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Komoditi (Bappebti). Perusahaan ini berdiri pada akhir 2017 dan mulai beroperasi pada Mei 2018.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK