4 Jenis Ganti Rugi Telkom Buat Pelanggan Indihome

CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 14:33 WIB
Telkom membeberkan empat ganti rugi yang diberikan kepada pelanggan IndiHome yang terimbas gangguan putus kabel laut JaSuKa. Telkom membeberkan empat ganti rugi yang diberikan kepada pelanggan IndiHome yang terimbas gangguan putus kabel laut JaSuKa. (CNN Indonesia/Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Telkom Group memberikan empat jenis ganti rugi terkait gangguan jaringan imbas putus kabel laut JaSuKa (Jawa, Sulawesi, Kalimantan) yang dialami oleh pelanggan IndiHome sejak Minggu (19/9) pekan lalu.

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan menjelaskan empat jenis kompensasi akan diberikan kepada pelanggan IndiHome.

"Jadi sebenarnya kita sudah ada 4 kompensasi ... dari mulai memundurkan tanggal pembayaran, menghilangkan denda keterlambatan bayar, open free channel, dan kompensasi terkait dgn tagihan bulan oktober untuk pelanggan terdampak," tulis Kurniawan kepada CNNIndonesia.com lewat pesan teks pada Senin (27/9).


1. Waktu Pembayaran mundur

kompensasi pertama berupa pemunduran waktu pembayaran bagi pelanggan yang terdampak. Waktu pembayaran bagi pelanggan yang semula pada 20 September menjadi 25 September.

2. Hapus denda keterlambatan

Telkom juga menghapuskan denda keterlambatan pembayaran bagi pelanggannya.

'Kita sudah 2 kali memberikan kompensasi bertahap, saat kondisi terganggu layanan karena itu terjadi di tanggal 19 September, dan kewajiban bayar pelanggan yg seharusnya tgl 20 September, maka kita ambil langkah memundurkan waktu bayar sampai dengan tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan," jelasnya.

3. Semua saluran Indihome TV dibuka

Telkom juga memberikan ganti rugi berupa pembukaan semua channel yang ada di Indihome TV. Kompensasi ini berlaku dari mulai 26 September hingga 15 Oktober bagi semua pelanggan.

Untuk mendapatkan kompensasi ini, pelanggan hanya perlu melakukan restart pada STB atau Set Top Box masing-masing

"Karena gangguan yang terjadi dan sudah berangsur pulih, sebagai kompensasi, kami memberikan gratis open channel mulai tanggal 26 September 2021 s/d 15 Oktober 2021," tulis Indihome dalam akun Instagram resminya, Minggu (26/9).

"Untuk mengaktifkannya, Sobat hanya perlu me-restart STB dengan cara menekan tombol On/Off (power) pada STB-nya," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

4. Kompensasi tagihan Oktober

Selain itu, Kurniawan menjelaskan pihaknya juga akan memberikan kompensasi kepada pelanggan terdampak untuk tagihan di bulan Oktober. Namun, untuk kompensasi khusus ini hal ini akan disesuaikan dengan kategori pelanggan tersebut.

"Segment pelanggan IndiHome berbeda-beda berdasarkan paket berlangganan dan lama berlangganan. Nah, kompensasi tagihan dilakukan berdasarkan untuk pelanggan terdampak, sesuai yang dijelaskan dalam kontrak berlangganan," tandas Kurniawan.

Cara Mendapatkan Ganti Rugi IndiHome

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK