RUMOR OTOMOTIF

Bocoran Sedan Baru Toyota Belta, Pengganti Vios Buatan Suzuki

fea | CNN Indonesia
Kamis, 07 Oct 2021 09:10 WIB
Toyota Belta diduga sudah diproduksi di India sebagai pengganti Vios, sedan segmen C ini dipercaya dirancang dari basis Suzuki Ciaz. Logo Toyota. (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sedan baru Toyota bernama Belta muncul lagi di India, kali ini media otomotif setempat mendapatkan lebih banyak foto penampakannya. Belta diduga kuat sebagai pengganti Vios yang dirancang berbasis sedan Suzuki Ciaz.

Team-bhp mengungkap foto deretan Belta sedang diparkir di pelabuhan, model ini dikatakan setir kiri yang mau diekspor. Penemuan ini menguatkan asumsi Belta telah diproduksi massal dan akan diluncurkan untuk pasar lokal India.

[Gambas:Instagram]


Belta dipercaya sebagai pengganti Vios, disebut sedan Yaris di India, yang sudah diputuskan berhenti diproduksi di negara ini pada 27 September.

Motorbeam mengatakan Belta tak punya perbedaan signifikan di bagian eksterior dibanding Ciaz. Bahkan desain pelek dan warna cat bodi juga disebut terlihat sama.

Bagian pembeda dari Ciaz dikatakan cuma terdapat pada emblem Toyota dan juga nama 'Belta' yang ada di belakang.

Suzuki CiazSuzuki Ciaz. (Suzuki via www.nexaexperience.com)

Dari pengamatan itu diperkirakan spesifikasi Belta juga sangat mirip dengan Ciaz di interior. Lalu mesinnya juga sangat memungkinkan sama, yakni 1.500 cc 4-silinder dengan bantuan sistem mild hybrid.

Tenaga mesin itu di Ciaz mencapai 103 hp dan torsi 138 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, yaitu otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Belta diduga menjadi model kembar ketiga hasil kerja sama Toyota dan Suzuki di India setelah Toyota Glanza (basis Suzuki Baleno) dan Toyota Urban Cruiser (basis Suzuki Vitara Brezza).

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER