Dapat Dukungan Pemerintah, GIIAS Digelar 11 November

CNN Indonesia | Senin, 11/10/2021 20:45 WIB
Penyelenggara GIIAS mengatakan mendapat rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang untuk penyelenggaraan. Ilustrasi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). (indonesiaautoshow.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyelenggara pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), menjelaskan telah mendapat dukungan dari pemerintah untuk menggelar pameran di tengah situasi pandemi Covid-19.

Saat ini persiapan penyelenggaraan sudah dilakukan untuk menggelar GIIAS pada 11-21 November di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan kini pihaknya telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian.


Kemudian berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk persiapan prosedur kesehatan atau prokes.

GIIAS 2021 juga dikatakan mendapat rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua SATGAS penanganan Covid-19 di daerah di mana GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

Nangoi menekankan sepanjang persiapan hingga pelaksanaannya seluruh pihak menjalankan prokes dan menjaga kesehatan demi kebaikan bersama.

"Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat," kata Nangoi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (11/10).

Sebelum ditetapkan digelar pada November, GIIAS 2021 telah diundur dua kali. Pada tahun lalu GIIAS telah diputuskan batal digelar karena status Covid-19 yang meninggi.

24 merek otomotif

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah bilang ajang ini akan diikuti 24 merek kendaraan penumpang dan komersial.

Merek yang masuk dalam jajaran kendaraan penumpang di antaranya Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Kemudian kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania

"Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti," kata Rizwan.

Rizwan menambahkan penyelenggaraan GIIAS 2021 seluruh pihak yang terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap dua kali dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, hingga selalu menggunakan masker medis, sementara pengunjung hanya dapat memperoleh tiket secara online.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK