Foto Xpander Baru Bocor Jelang Peluncuran Avanza-Xenia

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 13:39 WIB
Bocoran model baru Mitsubishi Xpander beredar di dunia maya, ini mengindikasikan peluncurannya bakal segera dilakukan. Bocoran foto diduga Mitsubishi Xpander facelift. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi Indonesia terendus ingin meluncurkan Xpander baru usai materi foto dan video penampakannya beredar di dunia maya. Saat ini sumber materi terlihat tidak bisa lagi diakses, namun jejak di internet sebenarnya tak bisa benar-benar dihapus.

Berdasarkan tangkapan layar atau video itu, terlihat Xpander memiliki bentuk wajah yang berbeda meski masih bernuansa 'X'. Lampu besar dan lampu kabut terlihat berubah desain dan posisi serta bagian grill kini membesar.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Catatan lain yaitu posisi pelat nomor kini berada lebih rendah dari model yang saat ini masih dijual. Sedangkan sisi samping dan pelek masih terlihat sama.


Berdasarkan informasi yang beredar, gambar Xpander ini diduga diambil di Jakarta.

Pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang dimintai keterangan mengenai kemunculan model diduga facelift Xpander ini enggan membenarkan.

"Saat ini kami belum bisa memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya produk baru dari Mitsubishi Motors, termasuk apakah ada rencana peluncuran, jadwal, atau segala sesuatunya," kata Head of PR and CSR Departement MMKSI Aditya Wardani melalui pesan singkat, Kamis (14/10).

"Atas artikel atau social media post yang muncul, mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar perkiraan atau prediksi, karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI," ungkapnya lagi.

Ia menerangkan pihaknya pasti akan memberikan informasi resmi jika ada rencana lebih lanjut.

Kehadiran Xpander facelift cukup masuk akal di tengah kabar kompetitornya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, bakal berubah menjadi generasi baru pada akhir tahun ini. Dua mobil itu dikabarkan bakal mengalami perombakan besar-besaran, termasuk menjadi penggerak roda depan dan menggunakan CVT.

Kuat dugaan si kembar akan rilis bertepatan dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Namun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Toyota atau Daihatsu.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK