Mitsubishi Ungkap Jadwal Peluncuran Xpander Baru Mepet Avanza

CNN Indonesia
Jumat, 15 Oct 2021 08:00 WIB
Menurut penjelasan Mitsubishi, Xpander akan meluncur pada semester kedua tahun fiskal 2021 (1 April 2021 - 31 Maret 2022). Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition. (MMKSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rencana Mitsubishi Indonesia mau meluncurkan Xpander baru terendus setelah foto mobil diduga model facelift-nya beredar di dunia maya. Namun sebenarnya hal ini tidak terlalu kejutan sebab prinsipal Mitsubishi Motors sudah pernah mengungkap peluncuran model baru Xpander pada Juli lalu.

Dalam dokumen 'FY2021 First-Quarter Financial Results' yang dirilis Mitsubishi Motors pada 27 Juli tertulis bahwa Xpander baru akan meluncur pada semester kedua fiskal year 2021 (1 April 2021 - 31 Maret 2022). Xpander dikatakan bakal mengalami perubahan 'signifikan'.

Itu berarti Xpander akan meluncur antara September 2021 hingga 31 Maret 2022. Selain Xpander, Mitsubishi juga bakal meluncurkan Outlander PHEV terbaru dalam periode yang sama.


"Pada 2H/FY2021, kami berencana memperkenalkan model baru Outlander PHEV dan Xpander baru dengan pembaruan signifikan," tulis Mitsubishi Motors dalam dokumen tersebut.

Rencana itu sejalan dengan bocornya Xpander facelift di media sosial yang dikatakan sedang berada di Jakarta. Pada gambar tangkapan layar terlihat Xpander mengalami ubahan pada bagian depan, detail lain belum diketahui lantaran sudut pengambilan gambar terbatas.

Sejauh ini pihak Mitsubishi Indonesia enggan mengonfirmasi gambar tersebut ataupun menjelaskan peluncuran Xpander baru.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander. (mitsubishixpander.com)

"Saat ini kami belum bisa memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya produk baru dari Mitsubishi Motors, termasuk apakah ada rencana peluncuran, jadwal, atau segala sesuatunya," kata Head of PR and CSR Department MMKSI Aditya Wardani melalui pesan singkat, Kamis (14/10).

"Atas artikel atau social media post yang muncul, mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar perkiraan atau prediksi, karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI," katanya lagi.

Meluncurkan model baru pada sisa tahun ini bisa dimaklumi karena selama tiga bulan ke depan Xpander masih mendapatkan diskon PPnBM 100 persen. Penyegaran model diprediksi bakal mengoptimalkan potensi pembelian Xpander sebelum harganya menjadi lebih mahal mulai 1 Januari 2022.

Strategi macam itu juga sepertinya akan dilakukan Daihatsu dan Toyota yang diduga bakal meluncurkan generasi baru Xenia dan Avanza pada November atau Desember. Kedua model kembar ini bakal mendapat perubahan signifikan, mulai dari perubahan platform, penggantian sistem gerak menjadi roda belakang, dan penggunaan transmisi jenis CVT.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER