Perubahan Total Toyota Avanza juga Dibahas Media Asing

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 19:50 WIB
Toyota Avanza generasi baru beredar di media sosial. Ini seperti menjawab penantian panjang konsumen segmen low MPV yang sudah beberapa tahun menanti perubahannya. Toyota Avanza yang dijual saat ini. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Foto-foto diduga Toyota Avanza yang tersebar di jagat maya langsung ramai diperbincangkan para penggemarnya. Praktis jagat maya riuh dengan kemunculan foto-foto tersebut.

Kemunculan foto-foto Avanza baru ini seperti menjawab penantian panjang konsumen segmen low MPV yang sudah beberapa tahun menanti perubahan drastis desain mobil "sejuta umat" itu. Foto-foto Avanza diduga berasal dari Indonesia yang nama lokasinya masih belum terungkap.

Pantauan CNNIndonesia.com,  perubahan Toyota Avanza tidak hanya media Indonesia. Media asing juga membahasnya seperti Paultan, media online asal Malaysia.


Media online asal India, gaadiwaadi juga memberitakan soal perubahan Toyota Avanza Veloz.

Selain itu, media online dari Filipina juga terpincut dengan kemunculan foto-foto Toyota Avanza. Media ini lantas memberitakan penampakan Avanza generasi terbaru.

Bagian depan Toyota Avanza baru disebut mirip desain desain Toyota Raize dan jauh beda dari Veloz yang saat ini masih dijual. Kendati demikian desain lampu utama masih akan mengingatkan kita pada Veloz lama.

Lalu ke bagian samping, kini Toyota memberi memberi kesan kokoh menggunakan garis lurus yang membentang dari sisi kap mesin hingga belakang. Tutup tangki bensin diberi bentuk bulat, ini berbeda dari Avanza pada umumnya.

Lalu belakang terlihat Veloz punya desain lampu rem baru yang menempel lampu reflektor di pintu belakang sehingga memberi kesan menyambung. Terdapat juga logo huruf kapital 'VELOZ' di atas posisi pelat nomor, lalu ada logo 'Q' yang menandakan varian.

Berikutnya pada sisi atas kaca depan terlihat Veloz memiliki bagian hitam yang diduga lokasi kamera dan sensor untuk mendukung paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Interior Toyota Avanza model terbaru berubah drastis. Berdasarkan foto yang beredar Toyota Avanza menawarkan perpaduan dua warna pada bagian interior. Desain layar sentuh, ac, hingga tuas transmisi juga terlihat memiliki perbedaan dari model saat ini.

Toyota Avanza baru diduga menggunakan rem parkir elektrik.

Direktur Marketing TAM Anton Jimmy yang dihubungi enggan berkomentar terkait bocornya foto-foto mobil dengan logo Toyota dan emblem Veloz di bagian belakangnya.

"Saya sudah dengar dan lihat beberapa info dan gambar di media sosial. Tapi saya belum komen dulu ya untuk produk baru," kata Anton melalui pesan singkat, Senin (18/10).

(mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER