Serial Squid Game Jadi Inspirasi Model Kamera Pengawas

mrh | CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 21:20 WIB
Sebuah kamera pengawas terinspirasi dari pasukan berbaju merah di serial populer Squid Game. Sebuah kamera pengawas terinspirasi dari pasukan berbaju merah di serial populer Squid Game. (Foto: Arsip Netflix via Twitter @netflixkr)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trio perancang Cheon Ryong Choi, Soonook Kwon dan Jaeyeon Nam telah menciptakan desain sebuah kamera keamanan yang terinspirasi dari serial populer Korea, Squid Game.

Kamera keamanan tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai karakter bertopeng tanpa ekspresi yang dingin, persis seperti pasukan tuan rumah Squid Game.

Dalam serial Squid Game, pasukan Front Man merupakan karakter pekerja kejam yang bertugas memantau aktivitas para pemain.


Lensa berputar diposisikan tepat di mana mata karakter akan memberikan pandangan 180 derajat ke sekeliling untuk keamanan penuh. Lensa kamera digerakkan oleh sensor audio yang membuat kamera beraksi dan melacak gerakan.

Dilansir dari Yanko Design, karena sebagian besar kamera keamanan yang terpasang pada server dapat memiliki akses ke semua aktivitas di dalam saat tidak dimaksudkan oleh pengguna, pencipta konsep ini menambahkan fitur yang berguna.

Untuk memastikan tidak ada upaya peretasan atau akses tidak sah ke rekaman, ada topeng privasi yang secara fisik memblokirField of View(FOV) saat kamera tidak digunakan.

Kamera Squid Game ini juga memiliki penerangan cahaya sendiri. Intensitas cahaya dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna atau tingkat pencahayaan ambient di dalam ruangan.

Selain desain karakter penjaga dalam serial Squid Game, Cheon Ryong Choi, Soonook Kwon dan Jaeyeon Nam juga telah menciptakan dua versi bertema lain dari kamera keamanan rumah kecil ini.

Satu membawa tabung oksigen di punggung seperti astronot dan yang lainnya mengenakan jas hujan lengkap dengan paying.

Squid Game merupakan serial populer Netflix asal Korea yang mengisahkan sekumpulan orang yang 'terjebak' di sebuah permainan mematikan dengan hadiah puluhan miliar Won.

Front Man dan pasukan berbaju merah yang jadi inspirasi kamera pengawas Squid Gam bertugas mengawasi permainan, dan mengeksekusi mata peserta yang kalah.

(mrh/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER