Cerai dengan Huawei, Leica Dirumorkan Gandeng Xiaomi 12 Ultra

CNN Indonesia
Selasa, 16 Nov 2021 22:52 WIB
Xiaomi dikabarkan akan menyiapkan ponsel flagship yang tersimpan kamera Leica. Beredar rumor adalah Xiaomi 12 Ultra. Ilustrasi kamera ponsel Leica. (Foto: (dok. Xiaomi))
Jakarta, CNN Indonesia --

Kolaborasi Huawei dan Leica dikabarkan segera berakhir akhir 2021 menjadi kesempatan Xiamoi untuk menggandeng kamera ternama Leica. Kerja sama ini tentunya akan mendongkrak pamor Xiamoi sebagai merek ponsel dari China.

Xiaomi pun dikabarkan akan menyiapkan ponsel flagship yang tersimpan kamera Leica. Beredar rumor adalah Xiaomi 12 Ultra.

Sejak 2019, Huawei telah meluncurkan ponsel flagshipnya dengan kamera Leica. Kerja sama antara Huawei dan Leica berakhir tahun ini dengan peluncuran seri Huawei P50.


Dilansir dari GSM Arena, menurut Digital Chat Station di Weibo, Leica telah mencapai kesepakatan dengan Xiaomi sehingga Xiaomi 12 Ultra yang akan datang akan menggunakan Leica pada lensa kameranya.

Digital Chat Station juga baru-baru ini membagikan gambar Xiaomi Mi 11 Ultra, yang menunjukkan Leica di layar sekundernya. Ini meningkatkan kemungkinan Xiaomi 12 Ultra menggunakan kamera Leica.

Kemudian pembocor ini sebelumnya mengklaim bahwa Xiaomi Ultra 12 akan menggunakan tiga kamera 50 megapiksel. Salah satunya adalah lensa zoom periskop 1/1.5 inci dengan dukungan zoom optik 5x.

Smartphone ini kemungkinan akan hadir sekitar kuartal pertama 2022, sedikit lebih lambat dari seri Xiaomi 12.

Belum jelas apa yang akan dihadirkan Leica pada pengaturan kamera di Xiaomi 12 Ultra, tetapi setidaknya kehadiran beberapa filter warna dapat membantu pemrosesan gambar di ponsel ini

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi 12 Ultra juga dikabarkan akan dibekali dengan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 898.

Selain itu, Xiaomi 12 Ultra dikabarkan memiliki fitur ultrasonik pada pemindai sidik jari di layar. Dan pada bagian desain dikabarkan tidak akan terlalu berbeda jauh dengan Xiaomi 11 Ultra.

(lnn/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER