Fitur Baru Google Search Permudah Cari Info Dokter

lnn | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 23:28 WIB
Google hadirkan fitur terbaru pada Google Search, yang memudahkan pengguna mencari informasi soal dokter. Ilustrasi. Google hadirkan fitur terbaru pada Google Search, yang memudahkan pengguna mencari informasi soal dokter. (Foto: AFP/TOBIAS SCHWARZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Raksasa teknologi Google menambahkan tools baru pada fitur Google Search, yang memudahkan pengguna mencari info dokter.

Tools tersebut memungkinkan pengguna untuk mencari dokter yang berbicara dalam bahasa yang sama dengan pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat melihat dokter yang memberikan layanan sesuai dengan program asuransi yang digunakan pengguna.

Raksasa teknologi tersebut mengatakan bahwa 75 persen orang mencari informasi tentang kesehatan pada platformnya, sehingga penambahan tools ini mereka sebut dapat meningkatkan relevansi hasil pencarian.


Perubahan pertama yang diberikan pada Google Search memungkinkan pengguna untuk menyaring hasil lebih lanjut untuk menyertakan penyedia layanan kesehatan yang menerima Medicare.

Medicare adalah paket layanan kesehatan yang digunakan terutama oleh mereka yang berusia di atas 65 tahun.

Selain penyaringan Medicare, pembaruan ini memungkinkan penyedia layanan kesehatan atau dokter untuk membuat daftar bahasa yang digunakan di kantor mereka.

Dilansir dari Neowin, Google saat ini mendukung penambahan lebih dari 12 bahasa, dan di antaranya adalah Bahasa Isyarat Spanyol dan Amerika.

Sementara bahasa Inggris adalah bahasa utama di Amerika Serikat, bahasa Spanyol juga memegang tempat penting di banyak negara bagian, termasuk California dan Texas, karena lebih dari 25 persen populasi mereka dapat berbicara bahasa Spanyol.

Pembaruan ini juga memuat serangkaian fitur lain yang disediakan Google untuk penyedia layanan kesehatan, termasuk kemampuan untuk menambahkan tautan ke situs tempat pasien dapat membuat janji, membuat daftar kondisi kesehatan yang dilayani, dan untuk memberi catatan apakah kantor dapat diakses kursi roda, seperti dikutip dari The Verge.

(lnn/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER