Bedah Mobil Listrik China DFSK Seres SF5 yang Belum Dijual di RI

Rayhand Purnama | CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 15:57 WIB
Mobil listrik Seres SF5 merupakan hasil kolaborasi DFSK dan Huawei. Berikut spesifikasi lengkap Seres SF5. DFSK Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021. (Foto: Dok. DFSK Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

DFSK Seres SF5 tampil perdana di Indonesia melalui pameran otomotif GIIAS Surabaya 2021. Mobil ini salah komitmen produsen otomotif China pada industri mobil listrik di Indonesia.

PR dan Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi belum ada rencana peluncuran Seres SF5. Saat ini pihaknya masih melakukan studi dan melihat ketertarikan masyarakat terhadap mobil listrik Seres SF5.

"Balum ada rencana kapan peluncuran mobil ini. Belum kelihatan hilalnya," kata Rofiqi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (8/12).


Seres SF5 merupakan hasil kolaborasi DFSK dan Huawei. Berikut spesifikasi Seres SF5.

Desain eksterior

Ciri khas utama penampilan mobil yang diluncurkan pada pameran otomotif Shanghai April 2021 ini memiliki desain Sigma LED DRL. Desain bagian cukup agresif yang diklaim dapat meningkatkan aerodinamika. Kemudian bagian belakang terdapat LED.

Keunikan lain dari Seres SF5 Hidden Door Handle yang menyatu dengan bodi kendaraan. Pembuka pintu baru akan keluar ketika pembawa smart key berada di radius 1 meter dari kendaraan, dan apabila tidak ada aktivitas selama 30 detik maka tuas buka pintu akan kembali bersembunyi sehingga kendaraan kembali terkunci.

Sedangkan untuk kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek ukuran 20 inci.

DFSK Seres SF5Bagian belakang DFSK Seres SF5. (Foto: Arsip DFSK Indonesia)

Desain interior

Para insinyur menghadirkan sensasi pengalaman berkendara yang berbeda melalui Smart Engine Start/Stop system terbaru.

Seres SF5 ini akan secara otomatis hidup dan mati tanpa perlu pengemudi menekan tombol. Pengemudi cukup duduk di kursi dan mengencangkan sabuk pengaman untuk menghidupkan kendaraan secara otomatis, dan pengemudi cukup keluar dari kendaraan untuk mematikan kendaraan.

Selama perjalanan, pengemudi juga akan didukung layar 12,3 inci LCD Smart Instrument Panel full digital. Layar ini sudah terkoneksi dengan kontrol pusat yang menampilkan informasi kendaraan, musik, dan informasi kemudi secara otonom.

Selain itu, pengemudi juga akan disediakan sejumlah tampilan layar yang bisa diubah sesuai selera.

Untuk penumpang seluruhnya, tersedia head unit berukuran 17 inci Smart Centre Console Panel dengan desain vertikal. Head unit layar sentuh ini didukung tampilan resolusi tinggi, kemampuan perintah suara, wireless charging, HICar, pengaturan secara digital, dan pemutaran video/audio.

Selanjutnya baca ulasan fitur dan performa Seres SF5 ke halaman kedua --->>>

Fitur dan Performa Motor Listrik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER