KALEIDOSKOP 2021

Daftar MPV dan SUV Baru di Bawah Rp300 Juta Tahun 2021

ryh | CNN Indonesia
Rabu, 29 Dec 2021 20:20 WIB
Sejumlah produsen otomotif rilis deretan MPV dan SUV barunya sepanjang 2021, beberapa di antaranya dibanderol kurang dari Rp300 juta. Sejumlah produsen otomotif rilis deretan MPV dan SUV barunya sepanjang 2021, beberapa di antaranya dibanderol kurang dari Rp300 juta. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen otomotif rilis sederet produk baru sepanjang 2021. Tercatat ada puluhan mobil baru yang hadir di Indonesia, entah itu berstatus all new, facelift, atau sekadar pembuatan gimmick dengan titel edisi spesial.

CNNIndonesia.com merangkum sebagian dari mobil baru 2021, yaitu kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan harga tidak lebih dari Rp300 juta. Berikut uraiannya.

Berikut daftar MPV dan SUV dengan harga di bawah Rp300 juta yang dirilis di Indonesia sepanjang 2021:


MPV

Toyota Avanza

Mobil MPV yang meluncur tahun ini adalah Toyota Avanza generasi ketiga. Mobil ini dirilis pada November 2021 dengan bandrol menyesuaikan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mulai Rp206,2 juta- Rp264,4 juta.

Mobil ini hadir sepenuhnya baru mulai dari ubahan platform, desain, penambahan fitur, hingga roda penggerak diganti dari sebelumnya belakang menjadi ke depan.

Toyota Veloz

Pada kesempatan yang sama, Toyota juga turut merombak Veloz. Namun bedanya kini Veloz terbaru sudah dibuat mandiri alias tidak masuk ke dalam keluarga Avanza sebagai varian tertinggi.

Meski secara tampilan hampir sama, namun kedua mobil tersebut kini merupakan mobil berbeda dan punya target konsumen masing-masing. Selain itu Veloz juga dinilai lebih elegan dari sisi desain dan punya fitur lebih canggih dibanding Avanza.

Tanpa PPnBM, harga Veloz dibanderol mulai dari Rp251,2 juta- Rp291,5 juta.

Daihatsu Xenia

Tidak cuma Avanza, kembarannya yaitu Daihatsu Xenia juga mengalami perombakan total. Xenia hadir dengan ubahan tak jauh berbeda dari Avanza maupun Veloz meliputi platform, desain, hingga roda penggerak. Mobil ini dipasarkan mulai Rp190,9 juta hingga Rp242,4 juta.

Suzuki Ertiga FF

Suzuki juga menghadirkan sedikit sentuhan pada MPV Ertiga melalui Ertiga Suzuki Sport FF. Model ini disebut sebagai penyempurnaan Ertiga Suzuki Sport.

Model ini punya karakter sporty lebih tegas ketimbang Ertiga Suzuki Sport lewat kehadiran desain kit bodi, bumper depan, dan lampu kabut. Selain itu ada tampilan two tone, artinya warna setengah bodi ke atas beda dari bawahnya.

Varian ini juga dibekali e-mirror, yaitu kamera untuk merekam kejadian penting selama perjalanan, alat pemadam api ringan (APAR), hill hold control khusus varian otomatis. Oleh Suzuki harga mobil ini tanpa PPnBM dijual Rp258,35 juta.

Mitsubishi Xpander

Tidak hanya itu Mitsubishi juga merilis penyegaran terbaru Xpander yang pengumuman harganya dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mitsubishi menyebut tanpa PPnBM Xpander anyar dilego Rp228,03 juta- Rp272,58 juta.

Bagaimana dengan SUV di bawah Rp300 juta? Simak di halaman berikutnya..

SUV di Bawah Rp300 Juta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER