7 Teknologi yang Curi Perhatian di CES 2022 Hari Pertama

lnn | CNN Indonesia
Jumat, 07 Jan 2022 04:00 WIB
Sejumlah inovasi teknologi mencuri perhatian di gelaran pameran teknologi CES 2022. Sejumlah inovasi teknologi mencuri perhatian di gelaran pameran teknologi CES 2022. (Foto: AFP/PATRICK T. FALLON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) 2022 hari pertama menghadirkan sejumlah inovasi teknologi, mulai dari gadget terbaru hingga perangkat seperti bola lampu yang bisa deteksi kesehatan.

CES merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association (CAT). Pada tahun ini, perhelatan CES dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat dan juga secara digital.

Acara CES menampilkan perusahaan termasuk produsen, pengembang, dan pemasok perangkat keras teknologi konsumen, konten, hingga sistem pengiriman teknologi.


Berlangsung lebih dari lima dekade, CES telah menjadi saksi bagi beragam inovasi teknologi yang mengubah dunia, seperti Compact Disc (CD) pada 1991, Satellite Radio pada 2000, dan Tablet, Netbook, dan perangkat Android pada 2010.

Pada 2022, CES pun kembali jadi saksi sejumlah perangkat dan inovasi teknologi terbaru.

Berikut beberapa perangkat yang diperkenalkan dalam Consumer Electronic Show (CES) 2022 hari pertama:

Samsung Galaxy S21 FE

Smartphone Samsung Galaxy S21 FE 5G baru resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya pada acara CES.

Perangkat ini meminjam beberapa fitur terbaik dari lini S21 yang ada dan mengemasnya ke dalam perangkat dengan harga lebih terjangkau.

S21 FE dijulai mulai dari US$699 atau sekitar Rp10,05 juta dan tersedia mulai 11 Januari. Ponsel ini berharga US$100 atau Rp1,4 juta lebih murah dari S21 tahun lalu, namun dengan prosesor, kecepatan refresh, dan sistem tiga kamera yang sama.

Integrasi Alienware

Alienware, divisi perangkat keras game dari merek Dell memamerkan pengaturan game yang disebut Concept Nyx.

Pengaturan ini memungkinkan beralih dengan mulus dari bermain game di PC di kamar tidur ke bermain di layar TV di ruang tamu, dengan menggunakan pengontrol tunggal.

Sistem yang saat ini masih dalam tahap prototipe ini akan mengandalkan komputasi terkini yang juga dapat berarti bandwidth yang lebih tinggi dan lebih sedikit lag saat bermain game.

Bola lampu pintar Sengled

Bola lampu pintar baru Sengled melacak pola tidur pengguna tanpa perlu memakai jam tangan pintar atau smart watch.

Perusahaan lampu tersebut telah menambahkan teknologi radar ke bohlamnya yang memantau pengukuran biometrik seperti detak jantung, suhu tubuh, dan tanda vital lainnya.

Beberapa bohlam dengan koneksi Bluetooth yang digunakan bersama di rumah dapat membuat jaringan mesh untuk "membantu mendeteksi perilaku manusia dan menentukan apakah seseorang jatuh dan meminta bantuan."

Simak inovasi teknologi di CES 2022 lainnya di halaman berikutnya..

Smart Bath hingga Proyektor Portabel

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER