Daftar Merek Mobil Paling Dicari di Google Sepanjang 2021

CNN Indonesia
Selasa, 11 Jan 2022 06:40 WIB
Mobil paling banyak dicari di google 2021 dan merek otomotif Jepang menempati urutan atas. Mesin pencari google mungumumkan daftar merek mobil paling dicari sepanjang 2021. (Foto: istockphoto/audioundwerbung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Google mengumumkan daftar merek mobil paling banyak dicari sepanjang 2021. Merek mobil yang banyak dicari dari berbagai negara, namun merek otomotif Jepang menempati urutan atas.

Google saat ini menjadi salah satu mesin pencari di dunia maya dengan banyak pengguna. Dari sana banyak masyarakat menggali berbagai jenis informasi, termasuk di antaranya mengenai merek mobil.

Mengutip Motor1, selama 2021 Google telah merangkum sejumlah merek mobil paling populer di berbagai negara dan Toyota merupakan merek mobil yang paling banyak dicari di 47 dari 154 negara.


BMW berada pada urutan dua sebagai merek mobil paling banyak dicari di 29 wilayah, sementara Mercedes-Benz berada pada urutan ketiga.

BMW memiliki jumlah negara terbanyak sebagai merek mobil dengan pencarian teratas pada 2019, dan menjadi merek mobil paling populer di 118 negara pada tahun itu.

Untuk mobil listrik, merek Tesla cukup menarik perhatian masyarakat global untuk mencari informasi mobil ini di 2021. Produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat itu menjadi merek mobil paling dicari di Hong Kong, Israel, Makau, Singapura, dan China, menurut Carscoops.

Namanya juga muncul dan berada pada urutan kedua atau ketiga di Austria, Bahama, Botswana, Kongo Kinshasa, Kroasia, Finlandia, Guinea, Islandia, Kuwait, Madagaskar, Malta, Norwegia, Palestina, Rwanda, Afrika Selatan, Korea Selatan, Suriah, Amerika Serikat , dan Yaman.

Sementara merek lain seperti Audi, Hyundai, dan Suzuki muncul lebih banyak di penelusuran Google pada 2021 daripada pada tahun 2020.

Kemudian Rolls-Royce dan Mazda telah muncul sebagai pembuat mobil yang paling banyak dicari di setidaknya pada satu negara sejak 2018.

Sebaliknya, merek seperti Volkswagen, Mitsubishi, Alfa Romeo, dan Daewoo tidak muncul sebagai pencarian teratas di salah satu dari 154 negara yang dijadikan sampel.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER