Volkswagen Kombi 'Setrum' AS Dua Bulan Lagi

CNN Indonesia
Rabu, 12 Jan 2022 05:00 WIB
ID.Buzz merupakan salah satu model paling ditunggu dari merek otomotif asal Jerman, Volkswagen. Logo Volkswagen. (Foto: AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Volkswagen akan menunjukkan versi produksi dari ID.Buzz yang merupakan versi reinkarnasi Kombi pada 9 Maret 2022 di Amerika Serikat (AS). ID.Buzz lebih ramah lingkungan karena menggunakan jantung penggerak motor listrik.

ID.Buzz merupakan salah satu model paling ditunggu dari merek Volkswagen sejak perusahaan meluncurkan Beetle baru pada akhir 1990an, menurut Scott Keogh, kepala operasi Volkswagen Amerika Utara.

Sementara itu dalam cuitannya Chief Executive Volkswagen Herbert Diess menyampaikan sesuatu mengenai kehadiran mobil tersebut.


"Legenda kembali pada 03/09/22!" tulisnya dalam cuitan mengutip Reuters, Selasa (11/1).

Sebelumnya Volkswagen telah menunjukkan serangkaian prototipe bakal minibus ini selama beberapa dekade terakhir. Tapi mobil ini tak kunjung diproduksi dan berhenti pada versi konsep.

Sementara itu Keogh bilang versi tiga baris ID.Buzz akan diluncurkan di AS, pada akhir 2023 atau awal 2024.

Volkswagen juga disebut akan meluncurkan versi dua baris di Eropa. Namun merek Jerman ini tidak berencana membangun ID.Buzz di pabrik AS di Chattanooga.

"Anda ingin mencapai 100.000 unit sebelum Anda melokalisasinya," kata Keogh.

Selain itu Volkswagen disebut bakal meningkatkan produksi SUV listrik ID.4 di Chattanooga tahun ini.

Pekan lalu, Volkswagen mengatakan penjualan kendaraan merek VW di AS naik 15 persen sepanjang 2021, yang sebagian besar didorong penjualan SUV berbahan bakar bensin seperti Atlas dan Tiguan.

Namun produksi mobil terpaksa tertahan akibat masalah rantai pasokan chip sehingga membatasi produksi dan penjualan kendaraan di Amerika Serikat hingga 2022, menurut Keogh.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER