Motor Hybrid Yamaha di RI Dijual Lebih 'Murah' dari Honda PCX eHEV

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 18:18 WIB
Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dipasarkan Rp21,7 juta dan Fazzio Hybrid - Connected LUX seharga Rp22 juta. Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan Rp21,7 juta dan Fazzio Hybrid - Connected LUX seharga Rp22 juta. (Foto: Arsip Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yamaha merilis sepeda motor hybrid yang menawarkan desain bergaya retro di Indonesia, Fazzio hybrid. Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dengan tampilan warna hitam dipasarkan Rp21,7 juta dan Fazzio Hybrid - Connected LUX seharga Rp22 juta.

Di Indonesia, motor dengan dua sumber tenaga salah satunya baru diisi Honda melalui PCX hybrid, namun harganya berada jauh di atas Fazzio, yaitu Rp43,75 juta.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected disebut masuk sebagai keluarga baru Classy Yamaha yang diklaim menghadirkan berbagai keunggulan seperti desain baru yang simpel dan modern, hingga teknologi terbaru.


Yamaha merilis motor ramah lingkungan pertama dengan sistem hibrida yang mempunyai desain bergaya retro di Indoneaia. Motor bernama Fazzio hybrid ini dijual mulai Rp21,7 juta.Yamaha merilis motor dengan sistem hybrid yang mempunyai desain bergaya retro di Indonesia. Motor bernama Fazzio hybrid ini dijual mulai Rp21,7 juta. (Foto: Arsip Yamaha)

Selain tampilan yang mengusung konsep skutik retro, motor ini juga dilengkapi Full Digital Speedometer serta Desain LED headlight yang unik. Menurut Yamaha motornya sesuai buat kebutuhan anak muda.

"Sebagai produsen sepeda motor global, Yamaha memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup pelanggan setia kami," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/1).

Yamaha mengungkap bila motornya menggunakan teknologi yang disebut Blue Core Hybrid. Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin 125 cc serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start.

Teknis dari penggunaan sistem pada motor Yamaha itu menyerupai dari teknologi hybrid milik PCX.

Selain itu Fazzio juga dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta sistem Stop & Start yang berfungsi mematikan mesin konvensional secara otomatis saat motor tidak digunakan. Teknologi ini diakui untuk menghemat konsumsi bahan bakar.

Kemudian terdapat juga fitur Y-Connect yang menghubungkan ponsel dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Fitur Y-connect ini sebelumnya telah disematkan pada produk-produk Yamaha, seperti Aerox Connected dan NMAX Connected, serta R15 terbaru.

Fitur lain pada motor ini lampu Hazard, Smart Key System, atau sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/mik)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER