Honda Indonesia Tambah Sunroof di Accord Baru

CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 03:09 WIB
Honda Accord untuk konsumen Indonesia disegarkan, kini ditambah berbagai fitur penunjang kenyamanan penumpang termasuk power sunroof. Model facelift Honda Accord meluncur di Indonesia, Selasa (25/1). (Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda Prospect Motor (HPM) memberi penyegaran pada sedan Accord dengan memberi sentuhan baru pada kabin. Menurut HPM perubahan ini sebagai upaya memberi rasa nyaman dan kesan mewah pada penggunanya.

Penyegaran yang dilakukan Accord meliputi Power Sunroof, sehingga penumpang kini dapat merasakan kesan kabin lebih lapang yang memberi kenyamanan ekstra.


Model facelift Honda Accord meluncur di Indonesia, Selasa (25/1).Model facelift Honda Accord meluncur di Indonesia, Selasa (25/1). (Honda Prospect Motor)

Perubahan juga terlihat dari sisi interior dengan warna hitam baru pada bagian jok, door trim, konsol tengah, serta dasbor yang memberikan kesan sporty dan premium.

Kabin juga sekarang dilengkapi New LED Interior Light, New LED Map Light serta New All Auto Up Down Power Window.

"Kami berharap perubahan-perubahan yang kami berikan pada mobil ini dapat menciptakan kenyamanan yang lebih untuk para pelanggan," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM melalui keterangan tertulisnya, Selasa (25/1).

Di Indonesia, Accord merupakan sedan yang diklaim memiliki catatan penjualan terlama dan tertinggi hingga saat ini, dengan total 81.402 unit sejak 1978 sampai Desember 2021.

Mobil ini juga menjadi salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda, di mana generasi pertamanya mulai diperkenalkan di Jepang pada 1976.

Untuk penyegaran kali ini tak ada ubahan lain yang diberikan. Accord masih mempertahankan desain eksterior dengan garis atap rendah, serta kap mesin panjang untuk menghasilkan performa lebih aerodinamis.

Bagian depan Accord juga menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Grille dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter dan Air Curtain pada bumper. Sementara peleknya dibekali dengan ukuran 18 inci.

Lalu interior kabin bagian depan dilengkapi panel instrumen utama terdiri dari display 7-inch Thin Film Transistor (TFT) yang berpadu dengan Display Audio berukuran 8 inchi. Kemudian Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port.

Soal performa Accord didukung dengan mesin 1.5L VTEC Turbo Engine yang menghasilkan performa hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 - 5.000 rpm.

Sementara untuk keselamatan, Accord juga sudah dilengkapi fitur paket Honda Sensing. Sistem Honda SENSINGTM meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF), dan Auto-High Beam.

Honda memasarkan pesaing Toyota Camry ini dengan harga Rp759 juta on the road Jakarta pada 2022.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER