Fenomena NFT, Motor Panci hingga Kipas Sate Dijual di OpenSea

CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 08:00 WIB
Tidak ada batasan mengenai barang yang bisa dijual di OpenSea. Bedanya hanya metode pembayaran menggunakan uang digital. Ilustrasi jual NFT di OpenSea. (Foto: iStockphoto/Vertigo3d)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marketplace non-fungible token (NFT) mengalami lonjakan pengguna. Hal tersebut membuat barang yang dijual semakin beragam.

Popularitas marketplace NFT OpenSea yang menjual aset digital melejit berkat NFT selfie Ghozali Everyday. Nilai unik yang dibawa foto selfie tersebut tampaknya memicu kreativitas pengguna lain.

OpenSea menawarkan barang-barang yang ada seperti situs jual beli barang online pada umumnya. Tidak ada batasan mengenai barang yang bisa dijual di OpenSea. Bedanya hanya metode pembayaran menggunakan uang digital.

Jual NFT di Opensea bisa dilakukan dengan cara pasang harga dan bidding atau lelang yang durasi waktunya ditentukan. Untuk informasi jual NFT di OpenSea tidak hanya berbentuk softfile, namun bisa juga dalam bentuk fisik seperti yang dilakukan pemilik akun ini.

Salah satu barang aneh yang dijual di OpenSea adalah alat makan. Beberapa pengguna menjual alat makan yang terdiri dari sendok, garpu, pisau, dan piring. Ada juga pengguna yang menjual piring, sendok, dan gelas.

Selain barang-barang di meja makan, kini OpenSea juga menjual barang yang ada di dapur. Beberapa pengguna menjual alat masak seperti wajan dan panci di platform ini.

Kemudian, sejumlah pengguna lain juga menjual botol minum dalam berbagai jenis. Dalam daftar tersebut tersedia botol minum mulai dari yang berbahan plastik hingga stainless steel.

Barang lain yang dijual di OpenSea adalah kursi. Barang yang biasanya kita temukan di toko furniture ini sekarang bisa dijumpai di OpenSea. Dalam daftar tersebut terdapat berbagai jenis kursi mulai dari kursi plastik hingga sofa, bahkan kipas sate pun bisa dijual di Opensea.

Penggemar mainan bergenre otomotif juga tampaknya ikut terjun ke OpenSea. Sekarang kita dapat menemukan beberapa miniatur sepeda motor yang dijual di platform ini.

Alasan platform ini dibanjiri barang-barang tersebut diduga karena pengguna hanya coba-coba menjual barang tersebut sebagaimana yang dilakukan Ghozali pada foto selfienya.

(lom/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER