Drone Emprit: Ganjar Paling Banyak Disinggung di Medsos Soal Wadas

CNN Indonesia
Rabu, 09 Feb 2022 12:11 WIB
Menurut pendiri Drone Empirit Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang paling banyak disinggung dalam topik Wadas di Twitter. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, merupakan tokoh yang paling banyak disinggung dalam tren pembahasan Desa Wadas di Twitter menurut Pendiri Drone Emprit and Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi.

Topik Wadas dan #WadasMelawan ramai diperbincangkan di Twitter sejak Selasa (8/2) siang. Cerita tentang warga Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah ini mengundang simpati netizen yang tak terbendung.


Menurut Ismail tren Wadas dan #WadasMelawan naik pesat pada Selasa (8/2) pukul 15.00 dan mencapai puncaknya pada pukul 19.00.

Kemudian Ganjar Pranowo dikatakan nama paling banyak disinggung dalam topik tersebut.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com pada Rabu (9/2) pukul 11.34 WIB, nama Ganjar telah disebutkan di berbagai cuitan lebih dari 21,7 ribu kali, sekitar sepersembilan dari penyebutan Wadas yang mencapai 181 ribu kali.

Selain ramai di Twitter, Ismail juga mengungkap Ganjar adalah salah satu tokoh yang muncul dalam topik pemberitaan soal Wadas di media online. Selain Ganjar, dua nama lainnya adalah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Fadli Zon.

Menurut Ismail, tren pembicaraan Wadas akan meningkat jika tidak ada perubahan situasi.

"Diprediksi tren hari ini akan meningkat jika tidak ada perubahan situasi, mengingat pukul 7 pagi minimal sudah ada 10k percakapan dalam satu jam. Bandingkan dengan peak pukul 19:00 kemarin yang mencapai 17k percakapan," katanya.

Lebih lanjut, Ismail menyampaikan cuitan-cuitan yang dilontarkan terkait Wadas didominasi cuitan bernada ketakutan yang mencapai 34 persen dari total cuitan dan cuitan bernada kemarahan yang mencapai 22 persen dari total cuitan.

(lom/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER