Spesifikasi 2 Mobil Baru Shin Tae Yong, Harga 1 Unit Tembus Rp1 Miliar

CNN Indonesia
Jumat, 04 Mar 2022 10:18 WIB
Hyundai memberi pelatih sepak bola Tim Nasional Shin Tae Yong dua mobil baru, yaitu Staria dan Palisade. Hyundai Palisade, salah satu mobil baru Pelatih sepak bola Tim Nasional Shin Tae Yong. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih sepak bola Tim Nasional Shin Tae Yong mendapatkan hadiah dua mobil baru dari Hyundai, yaitu Staria dan Palisade. Kedua mobil itu, yaitu MPV penantang Toyota Alphard dan SUV yang sudah dibeli banyak pejabat di Indonesia, memiliki spesifikasi terbilang nyaman bagi penumpang.

Kedua mobil baru itu diserahkan kepada pelatih berusia 51 tahun itu sebagai bentuk apresiasi Hyundai Motor Indonesia atas dedikasinya memajukan sepak bola Tanah Air.

Prestasi terkini tim nasional di bawah naungan Shin yaitu menjadi runner-up piala AFF 2020 yang digelar Januari lalu.

HYUNDAI STARIA. CNN Indonesia/Rayhand PurnamaHyundai Staria. (cnnindonesia/rayhandpurnama)

Berikut spesifikasi Staria dan Palisade yang dapat memenuhi kebutuhan Shin sebagai tunggangan bekerja serta beraktivitas bareng keluarga.

Staria

Staria adalah mobil eksekutif yang bisa dipakai buat urusan kerja atau liburan keluarga. Satu-satunya MPV Hyundai di Indonesia ini memiliki banyak fitur penunjang kenyamanan, terutama untuk penumpang di baris kedua.

Kabin Staria mengusung konsep multi ruang terbuka dengan komposisi serbaguna bagi penumpang seperti premium lounge. Staria menawarkan ambient mood lights yang dapat menerangi kokpit, konsol, pintu, dan area penyimpanan bagasi.

Kursi pengemudi memiliki sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci dan monitor tengah layar sentuh 8 inci dengan fitur streaming audio Bluetooth, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Penghuni kabin juga akan disuguhkan Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur. Sementara untuk mengontrol sirkulasi udara terdapat filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan.

Untuk urusan dapur pacu, Staria dibekali mesin 2.200 cc turbo diesel VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan Staria memperoleh performa maksimal hingga 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Mobil ini dibanderol mulai dari Rp888 juta pada seri Signature 9 kursi penumpang, sedangkan pada tipe Signature 7 dijual Rp1,02 miliar.

HYUNDAI STARIA. CNN Indonesia/Rayhand PurnamaKabin Hyundai Staria. (cnnindonesia/rayhandpurnama)

Palisade

Palisade adalah SUV terbesar yang dimiliki Hyundai. Ukuran Palisade lebih besar dari Pajero Sport dan juga memiliki kelas lebih mewah.

SUV ini memiliki desain kekar dan berotot pada bodinya. Palisade berpenggerak roda depan namun juga tersedia varian penggerak empat roda (AWD) sebagai varian tertinggi.

Mobil ini dijual mulai Rp788 juta untuk varian paling bawah, sedangkan yang termahal Rp1,09 miliar.

Palisade dibekali mesin diesel R 2.200 cc CRDi 4-silinder dengan e-VGT yang menghasilkan 197,2 hp serta torsi 440 nm. Mesin dipadukan transmisi otomatis 8-percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Selain luas, kabin SUV tujuh penumpang ini captain seat di baris kedua. Interior jok juga sudah dilapisi material kulit premium Nappa.

Mobil ini dilengkapi juga beberapa mode berkendara seperti comfort, eco, sport, dan smart. Ada juga mode lainnya yang dapat dipilih menyesuaikan jenis lintasan yakni SNOW, MUD, dan SAND.

Terdapat fitur dual sunroof yang dapat memberi kesan berbeda pada kabin hingga penumpang belakang. Kelebihan lain di mobil ini yaitu tersedia colokan USB untuk tujuh penumpang, wireless charger, dan head unit 8 inci.

(can/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER