WhatsApp Uji Coba Kirim Data Hingga 2 GB

CNN Indonesia
Senin, 28 Mar 2022 08:54 WIB
WhatsApp melakukan uji coba untuk memberikan fitur pengiriman data berukuran besar. Saat ini uji coba baru dilakukan pada sejumlah pengguna di wilayah Amerika. Ilustrasi WhatsApp kirim data hingga 2 GB. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp melakukan uji coba fitur pengiriman data hingga kapasitas 2 GB. Uji coba ini akan memberikan peningkatan pada kemampuan pengiriman data WhatsApp berkali-kali lipat.

Saat ini fitur pengiriman yang ada pada WhatsApp hanya memungkinkan pengguna mengirim data dengan kapasitas maksimal 100 MB. Sedangkan untuk file video, WhatsApp memberikan batas maksimal hanya 16 MB.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp melakukan uji coba untuk memberikan fitur pengiriman data berukuran besar. Saat ini uji coba baru dilakukan pada sejumlah pengguna di wilayah Amerika Selatan.

Hal itu diketahui sedang diuji coba pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7 di perangkat Android dan iOS.

Jika fitur ini dirilis untuk publik, aplikasi pesan instan ini kemungkinan akan menjadi salah satu andalan dalam mengirim file berukuran besar. Sebab, sejumlah platform lain memberikan batasan kapasitas yang juga tidak terlalu besar.

Misalnya, Gmail yang saat ini membatasi batas pengiriman file hanya maksimal 25 MB. Sementara Twitter yang lebih "dermawan" memberikan batas cukup besar dengan kapasitas 1 GB.

Lebih lanjut, saat ini banyak ponsel pintar yang dibekali dengan kamera beresolusi besar yang turut menghasilkan file berukuran besar. Kehadiran fitur pengiriman yang memberikan batas maksimal ukuran data lebih besar akan menopang kebutuhan pengguna dalam berkirim file semacam itu.

Dilansir dari Android Police, belum diketahui kapan fitur pengiriman data besar WhatsApp akan dirilis untuk publik.

(lom/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER