Aplikasi Twitter Tak Bisa Diakses di iPhone 6

CNN Indonesia
Kamis, 31 Mar 2022 21:00 WIB
Ponsel iPhone 6 yang terjebak di iOS 12 tak bisa mengakses aplikasi Twitter sebab butuh minimal iOS 14.iphonne 6 Iphone 6 dan Iphone 6s. (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media sosial Twitter tak lagi bisa diakses di ponsel yang terlalu lawas, salah satunya iPhone 6. Agar dapat bisa menggunakan Twitter, iPhone setidaknya harus menjalankan sistem operasi iOS 14.

Ponsel iPhone 6 sendiri sebenarnya telah dihentikan dukungannya oleh Apple pada tahun lalu, tetapi masih ada sejumlah orang yang menggunakan gawai ini sebagai perangkat utama.

Sayangnya, sejumlah pengguna pada Rabu (30/3) dilaporkan tidak lagi dapat mengakses aplikasi Twitter pada iPhone 6 mereka, karena aplikasi meminta perangkat yang setidaknya menggunakan iOS 14.


Dilansir dari 9to5mac, Twitter berhenti berfungsi untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Penggunanya masih dapat melihat cuitan di linimasa, namun sebagian besar fungsi di aplikasi tersebut tidak lagi bekerja.

Dalam hal ini, pengguna iPhone 6 disebut tak dapat melakukan apapun.

Aplikasi Twitter sendiri sebetulnya telah menghentikan dukungan pada perangkat iOS 12 sejak awal 2021. Hal tersebut membuat pengguna iPhone 5s dan iPhone 6 tak lagi bisa menjalankan aplikasi Twitter versi teranyar di perangkatnya.

Meski demikian, pengguna masih dapat mengakses media sosial tersebut dengan aplikasi versi lawas, tentu tanpa dibekali fitur-fitur terbaru yang ada di versi teranyar.

Kemudian menurut informasi dari Twitter, mereka juga menghentikan dukungan untuk perangkat dengan iOS 13, dan perangkat yang menggunakan iOS 12 tak akan bisa lagi menampilkan tweet di linimasa.

Lebih lanjut, jika pengguna masih memiliki iPhone yang menjalankan iOS 13, pengguna masih bisa mendapatkan versi terbaru aplikasi Twitter dengan memutakhirkan sistem operasi ke iOS 15, karena semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 13 mendukung versi terbaru iOS yang saat ini tersedia.

Sedangkan untuk pengguna iPhone 5s dan iPhone 6 yang terjebak di iOS 12, satu-satunya cara mengakses Twitter adalah lewat situs web.

Menurut Apple, 63 persen perangkatnya yang beredar di pasaran telah memiliki iOS 15, dan hanya 7 persen perangkatnya yang menjalankan sistem operasi iOS 13 atau yang lebih tua.

(lom/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER