Uji Coba Fitur Last Seen WhatsApp, Bisa Sembunyi dari Kontak Tertentu

CNN Indonesia
Selasa, 19 Apr 2022 10:50 WIB
Fitur last seen WhatsApp kelak bisa disembunyikan untuk kontak tertentu. Ilustrasi. Fitur last seen bisa diatur agar cuma terlihat oleh kontek tertentu. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi pesan instan WhatsApp akan menambahkan opsi terbaru "My Contacts Except..." atau "Kontak Saya Kecuali..." pada fitur last seen di platform-nya.

Fitur last seen pada aplikasi WhatsApp memberikan informasi kapan terakhir pengguna lain melakukan aktivitas di platform tersebut. Informasi tersebut dapat diatur terbuka untuk pengguna lain atau tidak.

Saat ini, ada tiga opsi yang dapat dipilih pengguna pada fitur last seen, yakni semua orang, kontak saya, dan tak seorang pun. last seen atau waktu terakhir aktivitas pengguna di WhatsApp dapat diketahui oleh orang-orang tersebut sesuai opsi yang dipilih pengguna.



Opsi-opsi tersebut biasanya dipilih pengguna yang tidak ingin informasinya last seen-nya diketahui banyak orang.

Kini, WhatsApp memberikan opsi tambahan pada fitur last seen yang memungkinkan pengguna menghindari beberapa orang yang ada di kontak secara spesifik.

Opsi "My Contacts Except..." muncul pada aplikasi WhatsApp beta versi 22.9.0.70 untuk iOS dan berada pada bagian pengaturan privasi aplikasi, seperti dikutip Engadget.


Menurut WABetaInfo, penambahan seseorang ke daftar tersebut juga akan membuat pengguna tidak dapat melihat status mereka.

Selain itu, WhatsApp juga tengah menerapkan kontrol privasi yang lebih terperinci untuk foto profil. Meski demikian, belum diketahui kapan fitur last seen terbaru ini akan digulirkan untuk publik.

Saat ini, WhatsApp juga tengah meluncurkan beberapa fitur baru, salah satunya reaksi emoji yang telah hadir lebih dulu di Facebook dan Instagram.

Beberapa fitur lain yang akan dirilis di antaranya berbagi file berukuran besar hingga 2GB, panggilan suara ke banyak pengguna, fitur hapus pesan oleh admin grup, dan fitur komunitas.

(lom/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER