Daftar Link CCTV Mudik Lebaran 2022: Pantau Macet dan Ganjil Genap

CNN Indonesia
Rabu, 27 Apr 2022 10:15 WIB
Sebelum memutuskan rute mana untuk mudik, Anda bisa memantau situasi lalu lintas menggunakan layanan CCTV yang disediakan berbagai pihak. Sebelum memutuskan rute mana untuk mudik, Anda bisa memantau situasi lalu lintas menggunakan layanan CCTV yang disediakan berbagai pihak. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemudik sekarang punya cara lebih mudah memantau kondisi lalu lintas mudik saat Lebaran 2022, salah satunya melalui CCTV yang disediakan berbagai pihak.

Jasa Marga misalnya, menyediakan layanan live CCTV di jalan tol milik mereka. Masyarakat bisa mengecek layanan tersebut dengan cara mengunduh aplikasi Travoy milk Jasa Marga yang tersedia di PlayStore maupun Apple Store.

Setelah mengunduh aplikasi Travoy, Anda mendapat opsi melakukan registrasi atau melewati proses tersebut. Jika memilih 'Lewati' Anda akan langsung masuk ke Menu utama dan bisa memilih layanan yang Anda inginkan.

Anda tinggal memilih menu CCTV untuk mengecek kondisi arus lalu lintas dan langsung akan terhubung dengan CCTV yang tersedia di dekat lokasi Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat kondisi lalu lintas di rute yang akan Anda lewati melalui CCTV yang tersedia dalam rute perjalanan tersebut.

Selain itu, Bina Marga menyediakan layanan siaran langsung arus mudik real time melalui CCTV di akses tol. CCTV RTTMC milik Kementerian Perhubungan juga bisa menjadi pilihan pemudik.

Beberapa Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga menyediakan layanan siaran langsung CCTV lalu lintas. Sebut saja Pemprov Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang disebut via aplikasi SITS.

Pemudik bisa memilih ruas jalan atau tol mana yang ingin diketahui kondisi lalu lintasnya. Pengecekkan CCTV mudik Lebaran dengan mudah bisa diakses pemudik melalui ponsel berjaringan internet.

Selain memantau arus lalu lintas saat mudik Lebaran 2022, pemudik juga bisa mencari tahu lokasi-lokasi penerapan ganjil genap di sejumlah ruas tol. Informasi ganjil genap di tol ini bisa membantu menghindari Anda diminta petugas untuk memutar balikan kendaraan.

Daftar Link CCTV Mudik Lebaran 2022:

1. Live CCTV Lalin RTTMC

https://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv

2. Live CCTV Lalin Jawa Barat

https://pelindung.bandung.go.id/maps

3. Live CCTV Lalin Jawa Tengah

https://perhubungan.jatengprov.go.id/cctv-pantauan-mudik2022

4. Live CCTV Lalin Jawa Timur (via apps SITS)

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.edishub.sitsdishubsurabaya

5. Live CCTV Jalan Tol Bina Marga

https://binamarga.pu.go.id/index.php/contents/cctv

6. Live CCTV JaLAN Tol Jasa Marga (via apps Travoy)

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jm.travoy

(ttf/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER