Rilis Update iOS 15.5, Pembaruan Mulai dari Podcast hingga Foto

CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 13:01 WIB
Berikut cara update iOS 15.5 untuk ponsel iPhone. Ada 6 fitur yang mendapat pembaruan. Ilustrasi iOS 15.5. (Foto: dok. screenshot Apple)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple merilis iOS 15.5 pada Senin (16/5) yang memboyong sejumlah pembaruan di iPhone. di antaranya penyesuaian bobot aplikasi, hingga pembaruan podcast dan fitur galeri foto.

Bagi Anda pengguna iOS, dapat mengecek update iOS ke 15.5 lewat menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Unduh dan Instal. Pembaruan iOS 15.5 ini sekitar 630 MB.

Namun, tidak semua iPhone bisa menerima pembaruan iOS 15.5 ini. Update ini hanya tersedia pada ponsel seri paling tua, yaitu iPhone 6s hingga yang terbaru iPhone 13. Berikut sejumlah perubahannya;


Apple Cash

Perubahan fungsional terbesar di iOS 15.5 yaitu pada Apple Cash, dengan penambahan tombol 'Kirim' dan 'Minta'. Dengan tombol-tombol ini, iOS 15.5 dapat menerima dan mengirim uang digital secara langsung dari Apple Cash.

Podcast App

Fitur baru di iOS 15.5 memungkinkan pengguna mengubah pengaturan di aplikasi podcast untuk mengelola penyimpanan ponsel agar lebih baik.

Lewat pengaturan ini memungkinkan pengguna untuk membatasi episode yang disimpan di ponsel, dan dapat menghapus episode lama secara otomatis.

Lokasi Sensitif di Photo Memories

Penyimpanan galeri foto di iPhone memiliki fitur Photo Memories, yang merangkum sejumlah momen foto dalam satu klip video. Namun kini fitur itu terdapat sedikit pembaruan.

Foto tidak akan merekomendasikan Memori dari 'lokasi sensitif'. Tidak diketahui apa alasan Apple mengeluarkan pembaruan itu, namun pihaknya akan memperluas daftar lokasi sensitif di masa mendatang.

iTunes Pass berganti nama menjadi Apple Balance

Perubahan lainnya fitur iTunes Pass untuk Wallet yang diganti namanya menjadi Apple Balance. Sekarang pengguna menemukan kartu terpisah di Apple Wallet untuk Apple Balance, mirip dengan bagaimana kartu kredit muncul di Wallet pengguna.

Apple Classic

Tidak ada aplikasi Apple Classic di iOS 15.5, namun MacRumors menemukan referensi ke aplikasi Apple Classical baru dalam versi 15.5 beta, yang tampak menjadi akhir dari akuisisi Apple atas layanan streaming musik Primephonic.

Pembaruan iOS di masa mendatang dapat mencakup aplikasi mandiri untuk musik klasik.

Banyak Dukungan untuk SportsKit

iOS 15.5 juga menawarkan lebih banyak dukungan untuk SportsKit karena Apple menghadirkan fitur baseball ke dalam katalog kontennya, menurut laporan Cnet.

Hingga kini belum diketahui apakah iOS 15.5 ini akan menjadi iOS 15 update terakhir sebelum iOS 16 muncul. Kabarnya, iOS 16 akan hadir pada WWDC 2022, yang bakal digelar pada Juni mendatang, menurut 9to5mac.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER