Disney Plus Bakal Tayangkan Iklan Durasi 4 Menit per Jam

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 00:10 WIB
Disney Plus bakal mulai menayangkan iklan berdurasi 4 menit per jam, lebih pendek dari Peacock dan HBO Max. Disney+ Hotstar. (Screenshot dari Facebook Disney+ Hotstar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Platform streaming video Disney Plus akan mulai menayangkan iklan di sela siarannya. Namun mereka menyebut iklan ini tak akan lebih dari 4 menit per durasi 1 jam film atau tayangan.

Iklan di Disney Plus rencananya mulai hadir beberapa bulan mendatang. Menurut Variety, durasi yang tak lebih dari 4 menit per jam itu membuat Disney Plus memberikan iklan yang lebih pendek dari kompetitornya.


Kompetitor Disney Plus seperti platform streaming Peacock milik NBC menawarkan iklan tak lebih dari lima menit per jam durasi tayangan. Sementara iklan di HBO Max sekitar empat menit per jam tayangan.

Untuk jumlah iklan yang tayang, Disney disebut berencana memberikan sembilan hingga dua belas iklan setiap satu jam tayangan.

Sedangkan untuk kontennya, Disney ingin menayangkan iklan yang ramah untuk keluarga. Konten-konten iklan yang mengandung alkohol atau politik tidak akan ditampilkan di platform ini.

Dilansir The Verge, Disney juga berencana menghapus iklan dari semua acara jika digunakan dengan mode profil anak-anak.

Pada Maret, Disney mengumumkan perusahaannya akan meluncurkan opsi berlangganan lebih murah dan didukung iklan di AS pada akhir 2022. Opsi ini nantinya juga akan tersedia untuk negara lain pada tahun berikutnya.

Meski demikian, tidak ada detail tentang berapa biaya untuk opsi berlangganan yang lebih murah tersebut. Saat ini langganan Disney Plus berharga US$7,99 atau sekitar Rp117 ribu per bulan tanpa iklan.

Lebih lanjut Disney menyebut perusahaannya telah berhasil menambahkan 7,9 juta pelanggan baru pada kuartal terakhir, menumbuhkan basis pelanggannya menjadi sekitar 44 juta orang di AS dan Kanada.

(lom/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER