Whatsapp Uji Coba Fitur Keluar Grup Tanpa Jejak

CNN Indonesia
Jumat, 20 Mei 2022 05:32 WIB
Whatsapp ingin memudahkan pengguna keluar dari grup yang tidak diinginkan secara diam-diam. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi pesan instan WhatsApp tengah menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna keluar grup secara diam-diam.

Aplikasi WhatsApp umum digunakan baik untuk urusan pribadi atau terkait pekerjaan.


Tak jarang aplikasi ini membuat penggunanya terlibat di berbagai macam grup, bahkan beberapa grup yang tidak diinginkan.

Sejumlah pengguna terkadang merasa 'terjebak' namun sungkan meninggalkan grup mereka dengan berbagai alasan, meskipun sebenarnya mereka ingin keluar dari grup tersebut.

Masalah tersebut coba diatasi WhatsApp dengan menguji coba fitur "silently exit group" atau keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam.

Dilansir WABetainfo, terdapat tangkapan layar yang menunjukkan tampilan berbeda ketika pengguna ingin keluar dari grup WhatsApp.

Dalam kotak dialog tersebut tertulis 'Hanya Anda dan admin grup yang diberitahu bahwa kamu meninggalkan grup'.

Saat ini sistem akan memberitahu semua anggota dalam grup jika salah satu anggota meninggalkan grup dengan menampilkan namanya di ruang chat.

Tangkapan layar tersebut ditemukan pada WhatsApp Beta versi 2.2218.1 untuk perangkat Desktop. Namun kemungkinan besar fitur ini juga akan hadir untuk aplikasi WhatsApp versi Android dan iOS.

Meski demikian, belum ada informasi pasti kapan fitur tersebut akan digulirkan untuk pengguna secara luas. Biasanya, sebuah fitur yang diuji coba di kanal beta akan dirilis beberapa pekan berikutnya, tetapi tak jarang fitur tersebut juga batal diluncurkan.

Sebelumnya aplikasi WhatsApp telah meluncurkan beberapa pembaruan seperti fitur reaksi emoji, peningkatan pada jumlah anggota grup menjadi 512 orang, serta kirim file berukuran besar hingga 2GB.

(lom/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER