TRANS7 Sebar 1.092 Set Top Box di Aceh, Nonton The Police Lebih Jernih

CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 01:50 WIB
Sebanyak 1.092 Set Top Box dibagikan secara gratis di tiga kecamatan di Banda Aceh dan Aceh Besar. Ilustrasi set top box. (Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 1.092 Set Top Box (STB) dibagikan TRANS7 secara gratis di tiga kecamatan di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Kecamatan-kecamatan itu antara lain Meuraxa, Lueng Bata, Kota Banda Aceh; dan Kecamatan Kuta Malaka, di Aceh Besar.

Pembagian secara simbolis itu dilakukan pada Rabu (25/5) kemarin di Kecamatan Meuraxa, Ulee Lheue, Kota Banda Aceh.


Sebagai penyelenggara Multiplexing Siaran Digital di Aceh, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TRANS7 terhadap program pemerintah Analog Switch Off (ASO) yang akan berlangsung di seluruh wilayah Indonesia per 2 November 2022 mendatang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Ketua KPI Aceh Faisal Ilyas, Kepala Diskominfotik Banda Aceh Fadhil, Kepala Diskominfotik Aceh Besar Abu Bakar, Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Arie Maula Kafka, Camat Meuraxa Mustafa.

Kemudian Camat Luengbata Sukmawati, Camat Kuta Malaka Asnawi dan Kabid Kominfo Banda Aceh Rahadian.

Sementara dari pihak TRANS7 diwakili VP Marketing Public Relations Anita Wulandari yang langsung menyerahkan Set Top Box kepada Walikota Banda Aceh.

Selanjutnya Walikota, bersama dengan perwakilan TRANS7 dan Ketua KPI Aceh menyerahkan Set Top Box secara simbolis kepada perwakilan warga Kecamatan Meuraxa.

Ada 120 Set Top Box yang diberikan pada acara tersebut. Dan untuk, sisa Set Top Box akan diberikan secara langsung melalui door to door oleh tim TRANS7, sekaligus melakukan sosialisasi tentang siaran TV digital, cara pemasangan dan penggunaan Set Top Box.

Sebelumnya, TRANS7 juga telah membagikan Set Top Box di 3 kota yang dilakukan di wilayah Jabodetabek dan Kota Palembang. Selain pembagian secara langsung, TRANS7 juga telah melakukan pembagian Set Top Box melalui aktivasi digital.

Adapun total Set Top Box yang sudah dibagikan TRANS7 sebanyak kurang lebih 5000 buah.

"Harapan kami Set Top Box yang dibagikan oleh TRANS7 ini dapat berguna bagi masyarakat. Masyarakat dapat terus menonton program-program unggulan TRANS7, seperti Lapor Pak!, Anak Sekolah, The Police, Si Bolang, MotoGP, dan lainnya dengan kualitas yang lebih baik. Gambar lebih bersih dan suara yang lebih jernih," ujar Anita.

(tst/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER