Oppo Rilis Find X5 Pro 5G, Harga Rp14,9 Juta

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Jun 2022 11:56 WIB
Oppo merilis Find X5 Pro 5G untuk bertarung di pasar ponsel flagship di Indonesia. Oppo rilis Find X5 Pro 5G yang punya harga Rp 14.999.000 Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta, CNN Indonesia --

Oppo meramaikan pasar ponsel flagship di Indonesia dengan menghadirkan Find X5 Pro 5G. Oppo mengklaim smartphone yang dilepas dengan harga Rp14,9 juta ini punya teknologi yang tak dimiliki para pesaingnya.

"Oppo tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. Oppo telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari Oppo Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya," kata Jim Zhang, Chief Executive Officer Oppo Indonesia. 

Salah satu teknologi unggulan Find X5 Pro 5G ada di sektor kamera yang ditenagai prosesor Marisilicon X. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android yang hasil rekamannya disebut bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.


MariSilicon X dari Oppo disebut hanya salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada Find X5 Pro.  Pasalnya, kamera wide dan ultra-wide angle memiliki sensor unggulan IMX766 50MP milik Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56 inchi, serta ukuran piksel besar 2um setelah binning.  

"Kehadiran Oppo Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya," kata Zhang.

MariSilicon X dari Oppo disebut hanya salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada Find X5 Pro. Kamera wide dan ultra-wide angle memiliki sensor unggulan IMX766 50MP milik Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56 inchi, serta ukuran piksel besar 2um setelah binning.  

Selain itu, Oppo Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, smartphone ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa hingga 30 persen dan efisiensi daya hingga 25 persen dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang disebut lebih mutakhir.

[Gambas:Video CNN]

"Teknologi yang disematkan Oppo dalam produk unggulannya selalu yang terbaik. Kali ini, kami dari Qualcomm bangga menjadi bagian dari Oppo Find X5 Pro 5G melalui prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru. Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih yang pernah ada, dengan sistem modem-RF Snapdragon® X65 5G, kami memberikan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya hingga 10 Gbps, memberikan dukungan penghematan daya sepanjang hari dan menjangkau lebih banyak lokasi dari sebelumnya," ujar Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia.

Soal Desain

Dari sisi desain, Oppo Find X5 Pro 5G disebut futuristik dengan teknologi pencitraan menakjubkan dan modern pertama di dunia. Keunggulan pada desain ini bahkan memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan yang cukup terkenal dan bergengsi di dunia, berkat desain perangkat yang kreatif, human-centric, dan dilapisi keramik ultra-tipis bernuansa artistik dan futuristik.

Untuk menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia, Oppo berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik, dan mengembangkan teknologi yang dapat menjadi tolok ukur baru dalam performa warna pada kamera smartphone. Ini dilakukan sebagai upaya menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel Oppo untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera.

Tak tanggung-tanggung, Oppo Find X5 Pro 5G juga bekerja sama dengan Dolby untuk memberikan kualitas suara Dolby Atmos® dalam perangkatnya.

Oppo sendiri mengeluarkan Find X5 Pro 5G dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black. Penjualan disebut akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai 2-10 Juni 2022 di Oppo Brand store, Oppo Official store dan mitra toko yang menjual Oppo Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka. 

(ttf/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER