Microsoft Perbaiki Store Windows 11, Fungsi Update Lebih Baik

CNN Indonesia
Rabu, 08 Jun 2022 07:16 WIB
Microsoft menyertakan fitur baru yang membuat pengguna dapat menangani update di Microsoft Store lebih baik. Ilustrasi Windows 11. Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia --

Microsoft sedang menguji coba fitur di Microsoft Store pada Windows 11. Fitur itu nantinya akan memungkinkan pengguna Windows 11 menangani pembaruan aplikasi mereka dengan lebih baik. 

Saat ini, sebuah aplikasi di Store akan tertutup jika aplikasinya diperbarui. Hal tersebut membuat pengguna bisa kehilangan pekerjaan mereka di aplikasi itu jika tak ada fitur autosave.


Melansir The Verge, Microsoft pun tengah menguji fitur baru yang memungkinkan Microsoft Store melewatkan update pada sejumlah aplikasi yang tengah digunakan.

Kemudian pembaruan ini juga disebut akan memberikan fungsi navigasi yang lebih cepat yang memungkinkan pengguna mencari, mengunduh, dan menginstall aplikasi dengan lebih cepat di Windows 11.

Selain itu, Microsoft juga akan memperkenalkan dukungan native Arm64, sehingga Microsoft Store akan memiliki performa lebih cepat pada perangkat seperti Surface Pro X.

Lebih lanjut, Microsoft juga memperluas dukungan untuk pop-up store aplikasi Android. Sehingga jika pengguna sedang berselancar di website dan menemukan aplikasi Android yang berada di Appstore Amazon, Windows 11 akan memunculkan pop-up yang memberikan opsi pada pengguna untuk menginstall aplikasi tersebut.

Fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna Windows Insider yang berada pada Dev channel. Namun fitur ini seharusnya akan tersedia untuk semua pengguna Windows 11 pada beberapa bulan ke depan.

Windows 11 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yang diluncurkan pada 2021 lalu untuk menggantikan sistem operasi sebelumnya, Windows 10.

Windows 11 menghadirkan banyak pembaruan bagi pengguna, mulai dari desain dan tema, tampilan antarmuka, hingga fungsi keamanan.

Lebih lanjut, mengutip Windows Central, fitur baru yang tengah diujicoba itu diberi nama Windows 11 Build 25131. Di dalam paket itu, Microsoft juga menyertakan fitur yang berfungsi memperbaiki sejumlah bug dan perbaikan umum lainnya.

Perbaikan yang diinformasikan Microsoft antara lain soal User Experience (UX) untuk fitur film dan acara TV. Di dalam perbaikan ini, pengguna nantinya bisa melihat opsi yang ada dalam satu tampilan, jika mereka telah memilih film atau TV yang akan ditonton. 

(lom/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER