Ingin Manjakan Nasabah, Allo Bank Jajaki Metaverse

CNN Indonesia
Rabu, 08 Jun 2022 09:40 WIB
Allo bank menilai metaverse potensial untuk memanjakan para nasabahnya. Allo Bank membidik metaverse untuk ekspansi selanjutnya. Foto: cnnindonesia/safirmakki
Jakarta, CNN Indonesia --

Allo Bank tak ingin ketinggalan merambah metaverse untuk membangun ekosistem bisnis digital. Metaverse memungkinkan Allo Bank membuat kantor cabang secara virtual.

Harapannya, kehadiran Allo Bank di metaverse bisa mempermudah para penggunanya.


"Sebagai bank digital sudah tentu pengalaman baru di dunia virtual yang lebih mudah dan menyenangkan bagi nasabah, termasuk metaverse akan terus dikembangkan. Kehadirannya sudah tentu harus sejalan dengan kesiapan teknologi dan pasar," kata Direktur Utama Allo Bank, Indra Utoyo ditulis Senin (6/6/2022) seperti dikutip dari Detik.com

Indra mengatakan, Allo Bank memang membidik metaverse untuk ekspansi selanjutnya. Namun hal itu belum akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Pasalnya, metaverse mengunakan mata uang kripto dan Non-Fungible Token (NFT). Dua mata uang itu masih sangat awam di Indonesia.

"Sampai tahun depan, metaverse belum menjadi fokus perhatian layanan Allo Bank. Hal ini mengingat sistem pembayaran produk digital di Metaverse utamanya menggunakan mata uang kripto dan NFT," kata Indra.

Selain itu dunia perbankan secara keseluruhan juga belum sepenuhnya menjangkau metaverse. Di sana, beberapa bank dunia hanya menggunakannya untuk keperluan promosi.

"Metaverse masih diperuntukkan untuk virtual lounge, sebagai media promosi dan info produk, belum digunakan untuk transaksi," ujarnya.

Download Allo Bank dan upgrade ke Allo Prime di sini.

 

Catatan Redaksi: CNN Indonesia terafiliasi dengan Allo Bank di bawah CT Corp

 

(lth/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER