Warganet Mengeluh Instagram Stories Gangguan Tayang Berulang

CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 15:54 WIB
Sejumlah pengguna Instagram mengeluhkan instagram stories yang mengalami gangguan. Instagram mengalami gangguan pada fitur instagram stories. Foto: Dok. Instagram
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pengguna Instagram mengeluhkan fitur Insta Stories error karena kerap mengulang tayangan yang sudah dilihat sebelumnya. Gangguan itu setidaknya terjadi sejak Selasa (14/6) dan dikeluhkan pengguna iOS serta Android.

Biasanya pengguna akan melihat Stories terbaru yang diunggah pengguna lainnya. Namun setelah gangguan itu, pengguna harus melihat stories yang telah mereka lihat, sebelum melihat stories terbaru dari pengguna lain.


Keluhan antara lain disampaikan oleh Thania (25) karyawati swasta di Jakarta Pusat. Dia mengaku sejak Rabu (15/6) merasakan Insta Stories kerap memberikan tontonan yang mengulang.

"Dari kemarin, pas buka stories IG orang lain itu ngulang mulu. Kirain IG saya error, ternyata teman-teman yang lain juga sama," kata Thania kepada CNNIndonesia.com, Kamis (16/6).

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu temannya memberikan saran untuk memperbarui aplikasi Instagram, yaitu dengan instal ulang aplikasi.

"Terus pagi tadi temen saya update Stories infoin gimana cara ngatasinnya, ternyata it works," sambungnya.

Keluhan juga datang dari pengguna Android. Seorang karyawati swasta di Tangerang, Banten, Mithlia (25) mengaku merasakan suguhan stories kerap mengulang-ulang umpan update.

"Iya. Berulang-ulang sudah beberapa hari lalu sih. Kirain HP aku doang, ternyata banyak dirasakan juga di banyak pengguna Android," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (16/6).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Kamis (16/6) siang, pengulangan postingan Instagram Stories dari pengguna masih terjadi. Bahkan, postingan yang sudah dilihat sejak 18 jam lalu, masih muncul paling awal saat diputar.

CNNIndonesia.com sudah mengkonfirmasi keluhan sejumlah pengguna kepada perwakilan Meta, induk perusahaan Instagram. Gangguan itu hanyalah bug lantaran Instagram sedang mencoba beragam fitur secara bersamaan.

"Instagram sedang roll out beberapa fitur baru bersamaan misalnya Avatar, Take a Break, dll. Jadi kadang kalau multiple roll out bisa mempengaruhi sistem," ujar Juru Bicara Meta.

"Kalau ada yang masih terdampak, bisa coba reset aplikasi IG dan yang terutama, pastikan aplikasi IG sudah di versi yang terbaru di App/Play Store," katanya lagi.

Namun dikatakan masih dalam proses pengecekan.

"Thank you ya informasinya, saya coba check dulu," kata Director Creator Partnerships for SEA and Emerging Markets Meta, Kamis (16/6).

(can/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER