Dhost Telekomunikasi Masih Fokus 4G

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 04:30 WIB
Dhost sendiri saat ini telah menyediakan layanan infrastruktur telekomunikasi untuk operator seluler besar tanah air, seperti Telkomsel, Indosat, dan XL. Ilustrasi. dhost Indonesia menyediakan layanan infrastruktur telekomunikasi untuk operator seluler besar tanah air. (Foto: CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil)
Jakarta, CNN Indonesia --

dhost Indonesia mengklaim memiliki 800 titik infrastruktur telekomunikasi dan tersebar di 80 kota dan 27 provinsi. Jumlahnya akan terus meningkat seiring dengan perkembangan digitalisasi di Indonesia.

CEO of dhost global Chong Min mengatakan dari total keseluruhan, perusahaannya masih fokus di jaringan 3G dan 4G.

Menurut Chong Min, dhost Telekomunikasi sudah siap untuk modernisasi ke jaringan 5G, dan tidak perlu waktu lama transisi mengadopsi teknologi tersebut.


"Salah satu keunggulan perusahaannya adalah operator seluler atau bisnis yang menggunakan jasa mereka tidak perlu repot-repot memikirkan infrastruktur dan pengembangannya karena semuanya menjadi tanggung jawab dhost. Sehingga perusahaan yang menggunakan jasa mereka bisa fokus pada penggunanya," kata Chong Min di AXA Tower, Jakarta, Kamis (23/6).

dhost sendiri saat ini telah menyediakan layanan infrastruktur telekomunikasi untuk operator seluler besar tanah air, seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Smartfren dan Internux.

Chong Min menyebut sejumlah pengembang properti besar tanah air juga telah menggunakan layanannya.

Beberapa layanan yang diberikan oleh dhost di antaranya adalah neutral hosting, penyedia konektivitas nirkabel untuk area tertentu dan properti, solusi teknologi untuk industri (contoh: pengaturan infrastruktur TIK), infrastruktur 5G (Edge Computing & OpenRAN).

Chong Min sendiri berharap dengan segala macam yang diberikan perusahaannya, dhost dapat berkontribusi lebih banyak dalam perjalanan transformasi digital Indonesia.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak perusahaan di Indonesia dan Asia Pasifik untuk membantu perjalanan transformasi digital mereka," katanya.

dhost mengklaim perusahaannya saat ini memimpin industri sistem antena terdistribusi (DAS) dalam ruangan (in-building) untuk berbagai bisnis dan komunitas di Asia Pasifik.

dhost merupakan bagian dari bisnis Exeo Group di bawah Exeo Global Pte Ltd, kantor pusat regional dari Exeo Group, Inc (perusahaan yang terdaftar di TSE-1, Kode Saham:1951) di Jepang.

(lom/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER