Suzuki Indonesia Pelajari Mobil Baru Kembaran Toyota Hyryder

fea | CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 05:30 WIB
Suzuki Indonesia akan melakukan studi tentang mobil baru kembaran Toyota Hyryder di India. Suzuki Indonesia akan melakukan studi tentang mobil baru kembaran Toyota Hyryder di India. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka kemungkinan mempelajari mobil baru Suzuki kembaran Toyota Urban Cruiser Hyryder. Hyryder sendiri sedang bikin heboh di India sebab dikatakan bakal meluncur pada 1 Juli.

Belum ada informasi resmi dari Toyota soal Hyryder, namun menurut pemberitaan media otomotif India mobil ini berupa SUV berkode D22. Berdasarkan ukuran bodi Hyryder diperkirakan masuk di kelas Hyundai Creta dan Kia Seltos atau berarti SUV segmen C.

Huruf D pada kode D22 diduga mengindikasikan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Selain itu diperkirakan juga Hyryder akan memakai mesin 1.500 cc milik Suzuki Ertiga plus teknologi hybrid.


Hyryder adalah mobil terbaru hasil kerja sama Toyota dan Suzuki di India. Kedua produsen ini sebelumnya sudah menghasilkan banyak mobil yaitu Toyota Glanza (India) dan Toyota Starlet (Afrika Selatan) berbasis Suzuki Baleno, Toyota Urban Cruiser (India) dari Suzuki Vitara Brezza dan Toyota Rumion (Afrika Selatan) dari Suzuki Ertiga.

Suzuki di India juga akan memiliki model kembaran Hyryder, kode untuk mobil yang sejauh ini belum diketahui namanya itu dikatakan YFG.

Hyryder dan kembarannya merek Suzuki akan diproduksi di pabrik Toyota di Karnataka, India.

"Masih proses studi," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS di Malang, Senin (20/6).

Donny tak mau menjelaskan lebih lanjut soal studi itu, namun dia sempat mengungkap 'ada kemungkinan'.

Saat ini SIS sedang fokus menggarap Ertiga Hybrid yang baru saja meluncur. Kemudian juga beredar kabar SIS akan meluncurkan mobil kota S-Presso pada tahun ini sebagai mobil termurah pengganti Karimun Wagon R.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER