Netizen Soroti Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3

CNN Indonesia
Minggu, 26 Jun 2022 14:11 WIB
Warganet menyoroti salah satu adegan di The Umbrella Academy musim ketiga yang menayangkan lafaz Allah tertulis di lantai. The Umbrella Academy musim ketiga. Foto: (Arsip Netflix via Twitter @TheElliotPage)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial The Umbrella Academy musim ketiga yang baru saja tayang dan menjadi sorotan warganet atau netizen. Mereka menyoroti adanya lafaz Allah dalam salah satu adegan di episode pertama.

Dalam episode pertama serial yang memasuki musim ketiga ini terdapat lafaz Allah yang tertulis di lantai bersama beberapa simbol agama lain.

Menanggapi hal tersebut salah satu netizen di Twitter meminta adegan ini dihapus atau setidaknya lafaz Allah dihilangkan.

"@netflix @UmbrellaAcad hapus adegan atau hapus kata Allah dari episode pertama akademi payung musim 3. Ini sama sekali tidak sopan," kata @SAH9519 dalam sebuah cuitan, Minggu (26/6).

Senada, akun @mkkaiii menilai apa yang ditampilkan tersebut sebagai sesuatu yang sangat tidak menghormati. Ia pun meminta Netflix untuk meyensor atau meniadakan keseluruhan musim ketiga Umbrella Academy.

"Ini sebenarnya sangat menjijikkan dan tidak sopan @UmbrellaAcad, Anda sudah memiliki simbol bulan dan bintang yang ditambahkan tetapi untuk kemudian menulis nama Allah (swt) di lantai, di bawah kaki mereka?? kemana mereka berjalan?? @netflix sensor atau buang seluruh musim," katanya.

Kemudian netizen lain dengan akun @syalalala mempertanyakan kenapa harus menggunakan lafaz Allah.

Sementara salah satu netizen yang juga kecewa mengaku awalnya tidak melihat lafaz tersebut saat menonton Umbrella Academy musim ketiga ini.

"Umbrella academy tuu serial favorit bgtt, tp kecewa knp ada lafadz Allah di lantai mana gue ga ngeuh lg pas grace nulis," tulisnya.

Serial The Umbrella Academy musim ketiga tayang pada 22 Juni 2022. Namun, mendapatkan kecaman dari netizen karena salah satu adegan yang ditayangkan.



(lom/tsa)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER