Sederet Bocoran Hyundai Stargazer, Segera Debut Dunia dari Indonesia

fea | CNN Indonesia
Senin, 27 Jun 2022 06:00 WIB
Hyundai Stargazer akan masuk di pasar low MPV yang keras karena sudah dihuni para senior seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander. Hyundai Stargazer akan menjalani debut global dari Indonesia. (Hyundai Motors Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah memberikan sejumlah materi penggoda mobil baru bernama Stargazer, mulai dari penampakan depan, samping, belakang hingga interior. Mobil ini akan menjadi pesaing baru Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

HMID menyatakan Stargazer adalah Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dirancang khusus untuk Indonesia. Mobil ini sudah dipastikan akan diperkenalkan ke hadapan dunia untuk pertama kalinya dari Indonesia.

Stargazer dirancang menggunakan platform baru menurut Product Expert HMID Hanim Faizal. Dia juga menjelaskan Stargazer cuma akan tersedia satu opsi mesin.

Mesin itu diduga kuat bensin 1.500 cc Smartstream mirip yang digunakan Creta. Belum ada informasi soal tenaga dan torsi namun bisa diprediksi tak jauh dari catatan Creta yakni 113 hp dan torsi 143,8 Nm.

Mengingat Creta ditawarkan dua opsi transmisi manual 6-percepatan dan Intelligent Variable Transmission (IVT, ada kemungkinan keduanya juga tersedia di Stargazer.

Satu hal menurut Hanim yang akan membuat Stargazer beda dari Avanza dkk adalah soal fokus ke kenyamanan yang didukung wheelbase panjang sehingga memengaruhi desain kabin lega.

Kabin dipahami bakal tersedia jok captain seat berikut arm rest, lalu jok baris ketiga bisa dilipat rata guna mengangkut lebih banyak barang.

Stargazer diketahui akan ditawarkan sebanyak enam varian berdasarkan informasi yang terlihat di situs Samsat PKB Jakarta. Nama mobil ini sudah didaftarkan dan terpampang punya enam tipe dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mulai dari Rp155 juta hingga Rp202 juta.

Hyundai StargazerHyundai Stargazer. (Hyundai Motors Indonesia)

Head of Public Relation HMID Uria Simanjuntak mengungkap Stargazer akan menjalani debut dunia dari Indonesia.

"Itu akan pertama di Indonesia," ucap Uria.

HMID terlihat gencar mendorong promosi Stargazer sejak merilis materi penggoda pada akhir pekan lalu. Saat ini iklan mobil ini dengan kata-kata 'coming soon' mulai banyak ditemukan di papan iklan di pinggir jalan.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER