Netizen Sindir 'Tri Mantab Banget', Pengguna Raih Kompensasi Kuota 1GB

CNN Indonesia
Selasa, 28 Jun 2022 17:00 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bakal memberi kompensasi atas gangguan jaringan Tri berupa paket data 1GB. Ilustrasi. Tri memberi kompensasi paket data usai gangguan jaringan. (Foto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pengguna yang memakai operator selular Tri melaporkan gangguan jaringan hingga membuat kata kunci 'Tri Mantab Banget' menjadi trending topic nomor 4 di Twitter. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) selaku induk perusahaan akan memberi kompensasi.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com pada Selasa (28/6) pukul 17.00 WIB, 'Tri Mantab Banget', yang terkesan sinis, nangkring di tujuh besar trending topic dengan lebih dari 5.500 cuitan.

Salah satu netizen yang mengeluhkan jaringan internet Tri adalah @jauhnaa yang menyebut gangguan telah berlangsung dari jam 4 pagi.

"Dari subuh sekitar jam 4 gak bisa internet pakai kartu tri, sekarang jam 1 siang di Makassar udah normal lagi. Tri mantab banget," katanya dalam sebuah cuitan, Selasa (28/6).

Akun @Liaargina meminta Tri untuk terbuka menyampaikan klarifikasi ketika terjadi gangguan.

"Mengapa @triindonesia tidak pernah membuat klarifikasi ketika jaringan mengalami masalah. itu perlu dilakukan agar pengguna merasa tidak diabaikan. jika seperti ini satu persatu user akan berpindah ke provider lain. termasuk saya. ha ha ha. Tri Mantab Banget," ujarnya.

Selain itu, akun @Pikakyu4 meminta kompensasi kuota tambahan atas gangguan yang terjadi.

"Tadi pagi ngga bisa selancar kirain paketan abis, di cek masih ada 2 gb , tapi pengaturan internet juga sama aja, ga ada yang berubah, tapi ga bisa selancar. siang udah bisa lagi. tri mantap banget , tri mantab banget. harusnya ada kompensasi kuota tambahan sih ini," tuturnya.

Gayung bersambut. IOH memberikan kuota tambahan untuk pengguna khusus hari ini yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan.

"Sebagai apreasiasi kami, pelanggan yang terdampak akan mendapatkan bonus 1GB kuota data yang dapat digunakan pada hari ini untuk bermain game online, streaming musik dan film favorit, serta browsing," ujar Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications IOH dalam sebuah keterangan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/6).

Soal penyebab jaringan internet Tri hilang, akun Twitter resminya mengaku ada gangguan akibat pemeliharaan jaringan.

"Siang kak. Maaf ya atas kesulitan menggunakan layanan jaringan Tri yang dialami, dikarenakan saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jaringan kami dan sedang dalam proses perbaikan, diharapkan kakak dapat menggunakan layanan kembali secepatnya ya. Sehat selalu," akun @3CareIndonesia saat menjawab keluhan pelanggan.

Untuk saat ini, Steve menyebut seluruh layanan Tri sudah normal kembali. "Kami menyampaikan bahwa seluruh layanan telekomunikasi digital Tri telah kembali normal," katanya.

"Pelanggan diimbau untuk melakukan airplane mode (mode pesawat) atau restart handset bila masih mengalami kendala," tutup dia.

[Gambas:Video CNN]

(lom/arh)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER