Spesifikasi Jet Pribadi Kim Kardashian, Lebih Mahal dari Pesawat Bezos

CNN Indonesia
Kamis, 30 Jun 2022 05:10 WIB
Gulfstream G560ER, jet pribadi milik Kim Kardashian yang dibanggakannya lebih mahal ketimbang miliknya Jeff Bezos, memiliki sejumlah fitur ekslusif. Apa saja? Jet pribadi G650ER milik Kim Kardashian. (Foto: Tangkapan layar web gulfstream.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesohor Hollywood Kim Kardashian memamerkan jet pribadi alias private jet G65OER yang diklaimnya lebih mahal ketimbang miliknya pemilik Amazon Jeff Bezos. Apa saja spesifikasinya? 

Dalam sebuah episode terbaru The Kardashian, mantan istri bintang rap Kanye West ini memamerkan kemewahan fasilitas dan harga jet pribadinya.

Perempuan yang menempati peringkat 1.604 terkaya dunia versi Forbes ini (harta US$1,8 miliar atau sekitar Rp26,7 triliun) juga menyebut bahwa pesawat G650ER berasal dari Gulfstream, produsen pesawat yang sama dengan orang terkaya ketiga dunia versi Forbes, Jeff Bezos (kekayaan US$133,1 miliar atau sekitar Rp1.975,9 triliun).

"Ya Tuhan, maksudku, aku tidak pernah bermimpi akan memiliki pesawat. Hanya saja, saya ingin itu terasa seperti bagian diri saya dan perluasan rumah saya," katanya selama tur pesawatnya di The Kardashians, seperti dikutip dari SCMP.

Menurut dia, model G65OER adalah versi lanjutan dari G65O dan memiliki harga US$95 juta, atau US$25 juta (Rp371,3 miliar) lebih mahal daripada pesawat milik Bezos.

Menurut laporan South China Morning Post, jika ditotal dengan sejumlah penyesuaian spec-nya, jet Kim Air tersebut kini dilaporkan bernilai US$150 juta (Rp2,2 triliun). Apa saja keistimewaannya?

Dikutip dari situs resminya, jet ini dibekali mesin kembar Rolls-Royce BR725 A1-12, yang membuatnya dapat terbang dengan kecepatan maksimum 616 knot atau 1.141 kilometer per jam dan kecepatan jelajah 516 knot atau 955 kilometer per jam.

Pesawat jet G650ERInteroir jet G650ER. (Foto: Tangkapan layar web gulfstream.com)

Pesawat milik selebritas sekaligus pengusaha yang berbasis di California ini juga dapat menempuh jarak hingga 7.500 mil laut atau sekitar 13.890 kilometer.

Jet pribadi ini dibekali dengan sistem udara bersih yang memberikan 100 persen udara segar setiap dua hingga tiga menit, dan teknologi pengion udara yang menetralkan alergen dan virus, seperti dikutip situs Gulfstream.

Setelah dimodifikasi, jet pribadi yang dirancang oleh Tommy Clements dan Waldo Fernandez ini kemudian dinamai Kim Air.

Di bagian dalam, pesawat ini dilengkapi perabotan unik, mulai dari kompartemen bagasi di atas kepala, langit-langit, sandaran kepala, dan bantal dilapisi kasmir berwarna terang. Kemudian ada dua kamar mandi di jet pribadi ini dan ruangannya dilengkapi dengan kayu ringan yang ramping.

Kim Kardashian di pesawat jet pribadiKim Kardashian pamer pesawat jet pribadinya di The Kardasians. (Foto: Tangkapan layar instagram @kimkardashian)

Kardashian dan semua tamunya dapat tetap online selama perjalanan panjang karena "setiap kursi memiliki pengisi daya teleponnya sendiri".

"Kami memiliki dua tempat tidur di belakang, tetapi ini semua bisa menjadi satu tempat tidur [ukuran] king," kata pendiri Skkn by Kim itu, kepada pacarnya Pete Davidson di reality show The Kardashians.

Pesawat yang versi dasarnya berkapasitas penumpang hingga 13 orang ini menyediakan tempat tidur yang mampu menampung 6 orang.

Bagian kompartemen bagasi, langit-langit, sandaran kepala, dan bantal dilapisi cashmere (kain wol dari kambing di Kashmir) berwarna terang. Dua kamar mandinya dilengkapi dengan kayu ringan yang ramping.

Bagian luarnya tak kalah kece; jet pribadi ini dibekali warna monokrom seperti deretan mobil abu dan dekorasi putih yang ada di rumah Kardashian. Sebanyak 16 jendela oval tersedia untuk menatap langit yang indah hingga membuat penumpangnya terasa seperti menghirup langsung "udara segar di luar".

[Gambas:Video CNN]

 

(lom/arh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER