#MyPertaminaUnFaedah Trending Topic, Aplikasi Dapat Review 2,3

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 11:41 WIB
Warga net masih mengeluhkan aplikasi MyPertamina yang dianggap menyusahkan. Aplikasi MyPertamina masih mendapat penilaian jelek di Google Play dan App Store. Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia --

Warga net masih membahas aplikasi MyPertamina yang baru saja dikeluarkan Pertamina. Hal itu terbukti dari tagar #MyPertaminaUnFaedah yang sempat menjadi trending topic di Twitter.

Seperti diketahui, Pertamina merilis aplikasi MyPertamina di Google Playstore dan Apps Store. Aplikasi itu menjadi salah satu cara bagi masyarakat yang ingin membeli BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

Pertamina berdalih aplikasi itu berguna agar penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran. Namun di awal peluncurannya, MyPertamina justru banjir kritik.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, pengguna membeli nilai satu bintang untuk aplikasi tersebut pada Kamis (30/6).

Aplikasi MyPertamina terpantau hanya mendapatkan nilai 1,3. Rata-rata pengguna juga mengeluhkan aplikasi itu lambat dan menyusahkan.

Bukan hanya di Google Play, warganet juga menggunjingkan MyPertamina di Twitter. Tagar #MyPertaminaUnFaedah menjadi trending topic.

"Buka play store. Cari mypertamina. Klik titik 3 di pojok kanan atas Laporkan/tandai sebagai tidak pantas. Rating di bawah 0,8 di blokir Playstore #MyPertaminaUnFaedah #MyPertaminaUnFaedah," tulis akun @TargetSuspend.

Keluhan yang sama juga disampaikan akun @YulieReborn. Ia mempertanyakan dalih mempermudah yang disampaikan Pertamina.

"Katanya mau mempermudah nyatanya malah bikin susah.
#MyPertaminaUnfaedah #MyPertaminaUnFaedah," tulisnya di akun @YulieReborn

Pantauan CNNIndonesia.com, Selasa (5/7) penilaian (rating) MyPertamina di Apps Store mencapai 2,3. Salah satu pengguna mengeluhkan tampilan (UI) MyPertamina yang tidak ramah.

"Malah gak bisa login gegara keypad nutupin tombol login. Aplikasi makin gak guna, ngabis2in APBN aja," tulisnya.

[Gambas:Video CNN]

(lth/lth)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER