Identitas Pajero Sport vs Influencer Bertopeng di Jalan Terungkap

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 18:40 WIB
Berdasarkan informasi salah satu Samsat di wilayah Polda Metro Jaya,Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) pada Pajero Sport itu merupakan pelat khusus. Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport dengan strobo dan sirene minta prioritas di jalan. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Identitas pemilik mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan aksesori berupa rotator serta sirene dan meminta prioritas di jalan raya akhirnya terungkap.

SUV berkelir hitam itu diunggah pemilik akun motomobitv di Instagram. Menurut keterangan motomobi, mobil ini menggunakan pelat nomor B xxxx IR. Motomobi menolak jika nomor pelat tersebut diungkap penuh dalam pemberitaan.

Berdasarkan informasi salah satu Samsat di wilayah Polda Metro Jaya,Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) pada Pajero Sport itu merupakan pelat khusus.

Pihak Samsat yang enggan disebutkan namanya mengatakan pelat itu bisa dipesan, tapi pihak pemesan bukan berasal dari warga sipil.

Sebelumnya kami telah memberikan nomor pelat milik Pajero Sport tanpa sensor secara rinci kepada pihak Samsat tesebut berdasarkan tangkapan gambar milik Motomobi.

"Nomor khusus itu pesanan," kata dia, Selasa (5/7).

Pemesan pelat tersebut, ia bilang berasal dari kalangan anggota pejabat. Namun ia tidak menjelaskan lebih jauh latar belakang institusi pemilik pelat ini.

Ia hanya menerangkan pelat ini mirip seperti pelat nomor khusus atau rahasia berkode RF bagi kendaraan dinas yang telah dikenal luas.

"Biasanya anggota pejabat, hampir seperti RF," ucap dia.

Sebelumnya, satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport berpelat nomor huruf akhiran IR lengkap dengan lampu rotator tertangkap kamera dan ngotot meminta jalan untuk diprioritaskan di jalan. Mobil bergerak tanpa pengawalan.

Video itu kemudian viral dan menjadi perbincangan netizen.

Dalam postingan tersebut, ia mengatakan mobil tersebut terus membuntutinya untuk diberi prioritas di jalan yang terlihat hanya cukup bakal dua mobil (berlawanan arah).

Mobil itu menurutnya tidak hanya menggunakan strobo atau rotator, tetapi juga meminta jalan dengan menggunakan sirene laiknya 'petugas'.

"Sebelumnya membunyikan tot tot, kemudian kami kasih jalan duluan. Kebetulan urusan kami tidak terlalu penting, urusan mobil itu pasti lebih penting. Selamat bertugas pak," seperti dikutip dari akun itu.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER