Suzuki Soal Viral Thunder Ditolak Isi Pertalite di SPBU: Terima Kasih

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 04:40 WIB
Suzuki mengucapkan terima kasih atas viral video Thunder ditolak isi Pertalite oleh SPBU Pertamina, ini mengingatkan lagi atas merek Suzuki dan Thunder. Suzuki mengucapkan terima kasih atas viral video Thunder ditolak isi Pertalite oleh SPBU Pertamina, dikatakan ini mengingatkan lagi atas merek Suzuki dan Thunder. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suzuki Indomobil Sales (SIS) merespons viral salah satu produk roda duanya, Thunder, yang ditolak isi Pertalite oleh SPBU Pertamina.

Andita W Wiwaha, 2W Digital Marketing SIS mengatakan pihaknya justru berterima kasih sebab viral ini malah akan mengingatkan masyarakat pada Thunder yang sudah lama berhenti dijual di Indonesia.

Ada dua jenis jenis Thunder yang pernah dipasarkan, pertama Thunder mesin 250 cc sejak 1999 dan Thunder mesin 125 cc pada 2004.

Namun produksi dan pemasaran motor ini sudah resmi dihentikan pada 2015 dengan alasan pergeseran tren dan peraturan emisi gas buang semakin ketat.

"Kalau gitu, Suzuki berterima kasih ke petugas POM itu, brand recall ke Suzuki khususnya Suzuki Thunder bagus," kata Andita melalui pesan singkat, Jumat (5/8).

Sebelumnya media sosial dibuat heboh dengan video salah satu SPBU Pertamina yang menolak melayani pengisian Pertalite menggunakan Thunder.

SPBU Pertamina itu tertangkap kamera membuat pengumuman yang ditempel di dispenser Pertalite bertuliskan 'Mohon maaf tidak melayani pengisian Pertalite menggunakan motor Thunder atau motor modifikasi'.

Tidak dijelaskan di mana lokasi SPBU dalam postingan yang diunggah akun Instagram milik Otomotif Weekly itu.

Tangki besar

Larangan ini diduga berkaitan dengan pembatasan penggunaan Pertalite di mana bahan bakar tersebut mulai langka.

Untuk diketahui, motor sport kubikasi 125 cc dari Suzuki tersebut punya kapasitas tangki yang besar sehingga sekali pengisian tentu akan 'menguras' Pertalite dibanding roda dua pada umumnya.

Sebagai perbandingan, motor sport Honda CB150R memiliki tangki 12 liter, Yamaha Vixion 12 liter, sementara Suzuki Thunder 15 liter.

Sedangkan untuk motor bebek maupun matik, tangki bahan bakar tentu jauh lebih kecil, hanya tiga sampai empat liter.

Andita melanjutkan pengumuman tersebut bisa sekaligus mengingatkan masyarakat akan salah satu kelebihan Thunder, yaitu tangki besar.

"Bisa skalian kasih tahu ke visitornya, kalau mau motor tangki besar ya Thunder," ucap dia.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER