GIIAS 2022

SUV Kecil Baru Honda Meluncur di Indonesia Tahun Ini

fea | CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 20:40 WIB
Model produksi SUV RS Concept akan diluncurkan Honda pada tahun ini juga di Indonesia. Mobil konsep Honda SUV RS Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Tangerang, CNN Indonesia --

Honda Prospect Motor (HPM) berencana meluncurkan versi produksi mobil konsep SUV RS Concept pada tahun ini. Meski waktu tepatnya belum diungkap, namun dikatakan mobil ini sedang menjalani sesi persiapan terakhir yaitu tes jalan.

SUV RS Concept sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Lalu pada ajang yang sama tahun ini HPM menampilkan versi pengembangan terbarunya yang diselimuti eksterior kamuflase dan dipajang di boks kaca transparan.

"Hari ini kan diperkenalkan yg akan join Honda sesegera mungkin nah timing-nya masih ada beberapa tahap sebelum diluncurkan secara resmi, besok kita sudah mulai lakukan public road test untuk model ini," jelas Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, di GIIAS 2022, Senin (11/8).

Menurut Billy, tes jalan di Indonesia adalah tahap pengembangan terakhir sebelum mobil itu diluncurkan di Indonesia. Dia mengatakan harapannya peluncuran bisa dilakukan pada tahun ini yang berarti masih ada waktu lebih dari tiga bulan lagi.

"Setelah public road test selesai, bisa segera," ujar dia yang memastikan peluncuran tidak akan pada 2023.

SUV RS Concept akan menjadi model SUV kecil Honda untuk Indonesia yang diproduksi lokal. Menurut Billy selama ini perusahaan belum pernah main di segmen ini.

Sejauh ini identitas model produksi dari SUV RS Concept belum diungkap secara resmi. Bila dijual bisa jadi posisinya akan berada di bawah BR-V, SUV paling kecil Honda di Indonesia saat ini.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER