GIIAS 2022

Honda akan Produksi Mobil Elektrifikasi di Indonesia Mulai 2024

fea | CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 17:50 WIB
Dua mobil hybrid Honda akan dijual mulai tahun depan, sedangkan tahun berikutnya bakal ada yang diproduksi lokal. Honda Prospect Motor mengatakan bakal menjual dua model hybrid e:HEV pada 2023, lalu tahun berikutnya akan memproduksi lokal model e: lainnya. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Tangerang, CNN Indonesia --

Honda Prospect Motor (HPM) berencana rencana menjual mobil elektrifikasi di Indonesia, tetapi bukan tahun ini, melainkan tahun depan. Selain jualan, HPM juga mengungkap bakal memproduksi mobil listrik di dalam negeri mulai 2024.

Pergeseran strategi produk Honda ke arah elektrifikasi telah ditegaskan HPM di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Di pameran ini dua model hybrid, Accord e:HEV dan CR-V e:HEV, diperkenalkan.

Keduanya tak dijual, tetapi bukan cuma jadi barang pajangan, karena bisa diuji coba pengunjung di area test drive.

"Ini hanya perkenalan teknologi hybrid. Kami punya teknologi strong hybrid dan bisa dicoba seperti apa," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, di GIIAS 2022, Senin (11/8).

Kedua model strong hybrid itu terlihat punya simbol e: yang merupakan representasi teknologi elektrifikasi di mobil-mobil Honda. Teknologi e: bisa berupa mobil listrik murni ataupun hybrid.

Kata Billy penjualan mobil hybrid Honda akan dilakukan tahun depan di dalam negeri. Namun dia tak bisa memastikan produk itu adalah Accord e:HEV atau CR-V e:HEV.

"Jadi tahun depan hybrid akan kita perkenalkan, tahun berikutnya e lainnya berikut produksi lokal," kata Billy.

Hal ini sejalan dengan yang diungkap Kotaro Shimizu, Presiden Direktur HPM, di pembukaan GIIAS. Shimizu menjelaskan bakal menjual dua model e:HEV pada 2023 kemudian 'model e: lainnya yang akan diproduksi lokal'.

Pergerakan Honda di Indonesia ke elektrifikasi mengikuti arahan prinsipal yang ingin meluncurkan 30 model mobil listrik dengan volume produksi 2 juta unit pada 2030.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER